Ambulans Bekas Operasional Dinkes Banjar telah Diserahkan Ke BPKAD

  • Bagikan
Sejumlah aset mobil dinas mangkrak tak terpakai di belakang kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kabupaten Banjar, Martapura. Senin (6/9/2021). Foto: Dewi/KBnet

Ambulans Bekas Operasional Dinkes Banjar telah Diserahkan Ke BPKADSebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya pada Senin (6/9/2021), sejumlah aset mobil bekas operasional Kabupaten Banjar mangkrak dalam kondisi sudah tidak digunakan lagi dikabarkan akan segera dilelang.

MARTAPURA, Koranbanjar.net – Kepala Bidang Aset, Muhammad Fahroel Razy sebelumnya mengatakan bahwa sejumlah mobil bekas operasional Kabupaten Banjar yang dalam kondisi rusak dan akan dilelang.

“Mobil ini rencananya akan kami lelang tetapi masih kita proses atau nantinya akan dilimpahkan tergantung dari proses tim karena kebanyakan dilelang,” ujarnya kepada koranbanjar.net. Senin (6/9/2021)

BACA:  MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI, KEJAKSAAAN HARUS TRANSPARAN

Terkait mobil ambulans yang juga berada disalah satu deretan mobil-mobil ini, Muhammad Fahroel Razy yang karib disapa Aroel ini menyebut untuk menanyakan hal tersebut kepada Dinkes Kabupaten Banjar.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, dr Diauddin menjawab bahwa barang (ambulans) telah dikembalikan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Kalau mobil ambulans sudah dikembalikan ke bidang aset, karena memang tidak bisa digunakan lagi, mesinnya sudah rusak makanya dikembalikan ke aset (BPKAD.red)” paparnya.

BACA:  HUT RI dan Kabupaten Banjar, PDAM Intan Banjar Promo Diskon Pasang Leding

Diauddin menambahkan bahwa ambulans sudah dilelang namun ia tidak mengetahui apakah sudah terjual atau tidak.

“Selain itu ada juga satu yang sudah dihibahkan dan itu urusan aset (BPKAD.red) Jadi ketika orang minta ke kita, minta hibah misalnya, yang melepas bukan kita tapi ke aset, jadi kita kembalikan dulu ke aset BPKAD setelah dikembalikan otomatis jadi wewenang aset daerah terserah mau di-apakan, dilelang atau di hibahkan” ujarnya.

BACA:  Kasus Dugaan Joki Kunker Dewan Banjar Melempem?

Untuk kejelasan ambulans yang dalam kondisi rusak ini, keluaran tahun berapa Kadinkes Kabupaten Banjar dr. Diauddin mengatakan tidak mengetahui, dikarenakan Ambulans telah dikembalikan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah sebelum dirinya menjabat. (Mj-40/and)

(Visited 77 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 77 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *