Amblas, Truk Bermuatan Batubara 8 Ton Terbalik di Barabai

Truk Batubara yang terguling di Bawan Kelurahan Bukat Kecamatan Barabai, Kamis (3/3/2022 )
Truk Batubara yang terguling di Bawan Kelurahan Bukat Kecamatan Barabai, Kamis (3/3/2022 )

Sebuah truk bermuatan 8 ton batubara yang sedang menuju Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalsel terbalik di tepi jalan Bawan, Kelurahan Bukat, Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (3/3/2022) sekitar pukul 03.00 WITA.

BARABAI, koranbanjar.net – Meski kejadian ini tidak menimbulkan korban, namun sempat menyebabkan arus lalu lintas mengalami macet.

Informasi yang diperoleh koranbanjar.net, truk tersebut dikemudikan Eko, dari arah Binuang menuju Tanjung dengan muatan batubara.

Pengakuan supir truk, Eko, mulanya ia ingin melintasi Jalan Lingkar Kapar Walangsi, namun saat menyadari bahwa salah jalan dan ingin memutar balik truk yang ia kemudikan mengalami amblas.

Pada saat melakukan evakuasi truk angkutan batubara ini dalam keadaan amblas tersebut, justru mobil truknya terbalik, karena gorong-gorong sebagai pondasi bahu jalan hancur.

Sementara itu pihak kepolisian langsung melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat truk dengan nomor polisi KH 8276 A itu.

Walaupun surat-surat dipastikan lengkap, pihak kepolisian tetap mengamankan surat hingga proses evakuasi truk angkutan batubara selesai.

Eko mengungkapkan, dia sempat melamun hingga terlewat dari pertigaan jalan lingkar Kapar Walangsi. Menyadari itu, dia langsung bermaksud mau putar balik, karena jalan menuju ke Kota Barabai tidak boleh dilintasi truk angkutan Batubara.

Dia menambahkan, rencananya batubara akan diantar ke perusahaan semen Conch di Kabupaten Tabalong.

Hingga pukul 11.00 wita proses evakuasi truk angkutan batubara masih terus dilakukan.(mdr/sir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *