Alfamart Pertama Buka di HSS Gandeng UMKM dan Serap Tenaga Kerja

Peresmian pembukaan toko Alfamart Sungai Raya, Kabupaten HSS. (Foto : Devi/Koranbanjar.net)

Ritel modern Alfamart membuka toko pertama di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Toko Alfamart Sungai Raya, yang berada cukup dekat dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kandangan, resmi buka sejak Jumat (8/3/2024) pagi.

HULU SUNGAI SELATAN, Koranbanjar.net Toko tersebut buka secara waralaba, oleh seorang pengusaha lokal HSS Gazali Rahman. Toko ke dua juga waralaba, segera buka dalam bulan ini, di Desa Tibung Raya.

Area Manajer Alfamart Banjarmasin Andrian Afianto, mengaku bersyukur toko pertama di Kabupaten HSS, telah resmi dibuka.

Pihaknya berkomitmen, hadirnya Alfamart di Bumi Rakat Mufakat akan terus menggandeng pelaku UMKM.

Ia menyebutkan, saat ini sudah ada 14 produk UMKM asal Kabupaten HSS tersedia di toko Alfamart.

“Jadi kami hadir berkembang di sini, UMKM juga bisa menikmati, semoga kami bisa terus berkontribusi bagi masyarakat dan Pembangunan daerah,” ucap Andrian Afianto.

Selain itu, pihaknya menjamin penyerapan tenaga kerja lokal Kabupaten HSS. Setiap karyawan toko Alfamart di Kabupaten HSS, merupakan warga lokal.

“Satu toko menyesuaikan, mulai dari 6 orang karyawan. Jadi jika bulan ini sudah buka 2 toko Alfamart, sudah menyerap 12 sampai 15 tenaga kerja daerah,” ujar Andrian

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten HSS Sudiono, juga mengaku menyambut baik hadirnya Alfamart di daerah, terlebih dengan menggandeng UMKM.

“Bisa menjadi promosi tempat UMKM HSS, apalagi jika produknya bisa sampai ke toko Alfamart luar daerah. Sehingga orang-orang tahu, bahwa di HSS ada UMKM yang produknya baik dan berkualitas.

(dvh/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *