Alami Gangguan Jiwa, Seorang Warga Bakar Pondok

oleh -108 views

BALIKPAPAN,KORANBANJAR.NET – Sebuah bangunan pondokan di kawasan terminal Balikpapan Permai Nomor 25, Balikpapan Kota hangus terbakar. Kejadian ini membuat warga sekitar geger karena lokasi kebakaran yang berdekatan dengan kompleks perumahan.

Musibah kebakaran ini diduga terjadi akibati sengaja dibakar olah seorang pelaku bernama Suhari (37) yang pada saat kejadian sedang berada di rumah sendirian, pelaku yang mengalami gangguan kejiawaan ini tidur sambil merokok. Akibatnya tanpa sadar puntug rokok yang dipegangnya membakar tempat tidur, hingga dengan cepat membakar pondok yang tinggalinya.

“Saya tertidur sambil merokok, sehingga tidak sadar tempat tidur saya terbakar dan dengan cepat membakar pondok yang saya tinggali,” ujar Suhardi dengan rasa sesal.

Suhari yang sehari bekerja mencari ikan dengan cara melaut ini mengatakan, pada saat kejadian tidak ada orang dalam rumah selain dirinya sendiri.

Sedangkan pemilik rumah yang merupakan ibu korban, Kartini mengatakan, saa kejadian ia sedang tidak berada di rumah, bahkan saat ia pulang ke rumah sudah banyak orang yang bekumpul di rumahnya berupaya memadamka api .

“Saat saya pulang rumah, tapi rumah saya sudah hampir hampir habis terbakar, saya hanya liat banyak orang yang berusaha memadamkan api di rumah saya,” ujarnya dengan nada sedih.

Kartini menambahkan, beruntung pondoknya ini terpisah dengan pemukiman warga sehingga hanya pondoknya saja terbakar, tidak sampai masuk ke pemukiman ataupun kompleks perumahan warga lainnya.

Sementara itu Kabid Rehabilitasi dan Rekonsiliasi BPBD Balikpapan, Usman mengatakan, setelah menerima informasi tentang terjadinya kebakaran, Petugas BPBD Kota Balikpapan dengan menggunakan mobil Damkar langsun menuju lokasi memdamkankan api.

“Setelah menerima infomasi kebakaran dari jajaran Satbrimob Polda Kaltim, petugas Damkar BPBD Balikpapan langsung ke lokasi memadamkan api,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kata Usman, namun pelaku yang diduga melakukan pembakaran langsung dimintai keterangannya di Polres Balikpapan.(sya/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan