oleh

Alalak Memerah, 21 Bangunan Jadi Arang, Diduga Inilah Penyebabnya

BANJARMASIN, koranbanjar.net- Musibah kebakaran yang melanda pemukiman penduduk terus menjadi momok mengenaskan. Kali ini api berkobar menimpa perumahan warga di Jalan Alalak Tengah Kelurahan Alalak Selatan, Gang Setuju RT 5, dan Gang Mufakat RT 6, Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 16.20 Wita. Diperkirakan sebanyak 21 bangunan ludes terbakar.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Banjarmasin Drs HM Hilmi MM mengatakan, kurang lebih sekitar 1 jam para pemadam kebakaran berjibaku sehingga api berhasil di padamkan sepenuhnya.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.20 Wita kami menerima informasinya, untuk korban jiwa dan luka nihil,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, data bangunan yang baru di data dari pihaknya mencapai 21 bangunan terbakar, dengan 30 KK pada RT 5 dan RT 6.

“Sementara ini pihak kami masih melakukan pendataan untuk RT 5 dan RT 6 diperkirakan ada 21 yang hangus,” terang Kalak BPBD Banjarmasin saat dikonfirmasi koranbanjar.net melalui via telpon.

Sementara itu, menurut saksi mata Amang Abau (50). kebakaran tersebut bermula dari rumah salah seorang warga yang bernama Safwani.

“Saat kejadian pemilik rumah tidak ada di tempat, pergi bekerja. Sepertinya api diduga berasal dari korsleting arus listrik karena saat kebakaran dari rumah Safwani tidak ada bunyi ledakan,” pungkasnya.
(ags/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: