oleh

Pencuri Uang Kotak Amal Masjid Babak Belur Dihajar Warga

KOTABARU, koranbanjar.net – Heriyadi alias Heri (26), warga Desa Sigam, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru, babak belur dihajar warga setelah tertangkap basah mencuri uang dari kotak amal Masjid An Nur, Jalan Hasanudin RT 5, Desa Kotabaru Hilir, Sabtu (17/8/2019).

Dari keterangan Kasat Reskrim Polres Kotabaru, Iptu Imam Wahyu Pramono, Selasa (20/8/2019), Heri mencuri kotak amal saat para jamaah Masjid An Nur sedang salat Magrib. Namun aksinya tersebut diketahui oleh seorang anak kecil warga setempat. Sontak, ia pun diteriaki maling oleh anak kecil itu.

Lalu, usai salah Magrib, seorang jamaah Masjid An Nur yang mendengar teriakan tersebut berlari menuju sumber suara dan mendapati kotak amal masjid dalam kondisi sudah dirusak bagian kuncinya.

“Setelah melihat kotak amal itu, tiba-tiba ada seorang pemuda yang diarak oleh warga setempat menuju masjid. Ternyata pemuda itu adalah pelaku pengrusakan dan pencurian kotak amal Masjid An Nur,” kata Imam.

Heri kemudian dilaporkan warga setempat ke Mapolres Kotabaru.

Dari pelaku, polisi menemukan uang kotak amal masjid sekitar Rp 700 ribu dan sepeda motor yang saat kejadian tak sempat dibawa pelaku.

“Pelaku dapat dijerat dengan pasal 363 KUHP  tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara,” terangya. (cah/dny)

Komentar

Berita Terkini