Baznas

Akses Jalan Menuju Objek Wisata Pantai Batakan Segera Dibenahi

  • Bagikan

PELAIHARI – Akses jalan dari Kecamatan Pelaihari menuju Objek Wisata Pantai Batakan Desa Batakan Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut, segera dibenahi di tahun 2018 ini.

Rencana perbaikan jalan dan jembatan menuju objek wisata Pantai Batakan ini diungkapkan Pjs Bupati Tanah Laut, Achmad Sufiani beberapa waktu lalu.

“Saat ini sudah dalam tahap proses lelang atau tender untuk pembenahan ruas jalan menuju objek wisata Pantai Batakan, yaitu dari Kecamatan Pelaihari Desa Sungai Riam, kemudian Kecamatan Panyipatan Desa Kandangan Baru, Desa Panyipatan, Desa Kuringkit, Desa Batu Tungku, Desa Kandangan Lama, Desa Tanjung Dewa serta Desa Batakan yang dilintasi ruas jalan Provinsi Kalimantan Selatan,” bebernya.

Sufiani menambahkan, selain ruas jalan, yang dilakukan perbaikan juga beberapa jembatan yang kondisinya sudah sangat rusak dengan nilai total pagu hampir Rp20 miliar dari dana APBD Provinsi Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan proses tender untuk menentukan pemenang sebagai pelaksana pekerjaan berjalan lancar dan dalam 1 atau 2 bulan ke depan sudah mulai dilaksanakan pengerjaan,” ucapnya.

Sufiani juga berharap dengan perbaikan akses jalan dan jembatan menuju objek wisata Pantai Batakan ini akan memiliki banyak mamfaat baik bagi pemerintah lebih lagi bagi masyarakat.

“Saya berharap dengan perbaikan akses jalan dan jembatan menuju Pantai Batakan ini banyak mamfaatnya, seperti jumlah pengunjung yang datang ke objek wisata meningkat dan berdampak pada meningkatnya pendapatan retribusi dan juga terjadi peningkatan perputaran ekonomi masyarakat sekitar sehingga meningkat pula kesejahteraan warga sekitar,” harapnya.(pri)

  • Bagikan