oleh

Ajak Siswa Teladani Rasululullah S.A.W. Melalui Peringatan Maulid Nabi

BANJARBARU,koranbanjar.net – Segenap warga SMK-PPN Banjarbaru mengikuti pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. yang digelar di Aula SMK-PPN Banjarbaru pada Jum’at (15/11/2019).

Kegiatan yang dimotori oleh Kesiswaan ini dimulai sejak pukul 07.30 pagi, diawali lantunan shalawat yang diiringi oleh grup hadrah oleh siswa SMK-PPN Banjarbaru. Tidak hanya bersholawat, acara juga diisi dengan Tausiyah oleh Ust. Imam Syafii, dari Yayasan Nurul Fikri Banjarbaru.

Menurut Ust. Imam, kelahirnya Rasul S.A.W. membawa berkah. Salah satunya dengan membangun peradaban, melebihi kerajaan super power yang sudah ada di zaman itu, yakni Romawi dan Persia.

Masyarakat yang tadinya buta huruf menjadi bisa membaca, dan membangun peradaban cemerlang dunia dan itu bukanlah berasal dari dua kerajaan tadi, melainkan itu semua bersumber dari Mukjizat Rasul S.A.W. yaitu AL-Qur’an.

“Rasul S.A.W. merupakan suri tauladan yang wajib diikuti, oleh umat Muslim, karena banyak contoh dari peran-peran Rasul S.A.W. dimasyarakat. Contoh-contoh tersbut dimulai dari Rasul S.A.W. sebagai kepala keluarga, entrepreneur, hingga Kepala Negara (Amir). Bahkan, Rasul S.A.W. memberikan kita contoh sebagai warga negara yang baik.” Terangnya dalam Tausiyah.

Sebelum kegiatan berakhir, ditutup dengan do’a bersama, Ust. Imam juga menyampaikan salah satu anjuran Rasul S.A.W., yakni perbanyak membaca Al-Qur’an dan perbanyak sujud (amalan shalat sunnah). (tm/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan