oleh

Kemendikbud RI Berikan Penghargaan Kihajar Dewantara Kepada Nadjmi Adhani

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pemerintahan Kota Banjarbaru melalui Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, mendapatkan penghargaan Kihajar (Kita Harus Belajar) Dewantara 2019 dari Kementerian Pendidikan Budaya (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan Anugerah Ki Hajar 2019 ini, diberikan kepada 16 Kepala Daerah, Provinsi, Kota, dan Kabupaten di Indonesia. Termasuk Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani

Gelaran Penganugrahan tersebut dilaksanakan, di Gedung Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019). Kemendikbud RI, memberikan Penghargaan tersebut kepada Daerah yang sangat peduli pada Pendidikan.

Gelaran ini dihadiri oleh Sekjen Kemendikbud RI, Didik Suhardi, Walikota, Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan se-Indonesia, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru, Muhammad Aswan.

Penghargaan ini diharapkan, sebagai contoh kepada Daerah lain, agar meningkatkan mutu pendidikan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom), Gogot Suharwoto, menjelaskan Penghargaan ini diberikan kepada Kepala Daerah yang dinilai peduli. Dengan pendidikan berbasis TIK dan sebagai bentuk apresiasi terhadap pendidikan yang berprestasi.

“Ini sebagai wujud dari tahun ke tahun mengalami peningkatan signifikan. Sehingga mampu menghasilkan produk pendidikan berkualitas,” ujarnya.

Didik Suhardi menyampaikan, Kemendikbud dengan berbagai sumber belajar persiapan rumah belajar, itu sangat bermanfaat. Menurutnya dengan TIK ini, bisa dimanfaatkan didalam kelas maupun luar kelas.

“Kepala daerah yang sudah peduli dengan pendidikan masyarakat di Daerahnya, maka patut mendapatkan penghargaan Kihajar 2019 ini,” tegasnya.

Pengembangan layanan pendidikan berbasis TIK di Banjarbaru, diantaranya PSB Online, E-Learning, E-Administrasi , School Smart System, Web Site SMP, Pendayagunaan TIK, Dan Implementasi TIK.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Aswan, mengaku bangga dan berterima kasih kepada pihak yang mendukung, dari Pemerintah Kota Banjarbaru khususnya Walikota, DPRD, hingga insan pendidikan yang menjalankan.

“Terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak. Terlebih kepada Bapak Walikota Nadjmi Adhani, yang senantiasa mendukung terhadap program kerja yang disusun oleh Dinas Pendidikan. Diterimanya penghargaan anugerah Kihajar ini, bisa lebih memotivasi kami dalam melaksanakan pekerjaan di bidang pendidikan berbasis IT,” jelasnya

Diketahui Pemerintah Kota Banjarbaru, melalui Dinas Pendidikan, menerima penghargaan Anugerah Kihajar tahun 2019 kategori Madya. (mj-27/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan