oleh

Ahmad Melihat Cahaya Merah di Belakang Langgar

BARABAI,  KORANBANJAR.NET – Menjelang sahur, Desa Gambah RT 05/01 Kecamatan Barabai,  Kabupaten Hulu Sungai Tengah, digegerkan si jagi merah yang melahap dua buah rumah, Minggu (10/6) dinihari sekitar pukul 00.35.

Rumah dari kayu milik Munah dan Jarkasi itu habis ludes dilalap api. Ahmad salah seorang saksi yang berada di tempat mengaku awalnya melihat cahaya merah menyala dari belakang langgar.

“Tidak sempat lama setelah saya melihat, tiba-tiba api sudah membesar,” ujarnya kepada koranbanjar.net usai kejadian.

Beruntung atas kesigapan barisan pemadam kebakaran yang tergabung pada Balakar 654 Murakata Barabai api bisa dikuasai kurang lebih 1 jam. Api pun tidak sempat menjalar ke rumah di sekelilingnya.

Sebelum BPK berangkat, salah satu warga melakukan komonikasi pada stasion balakar 654 Murakata melalui frequncy 14.654.0 dan langsung direspon oleh Muhammad yang cepat mengabarkan kepada relawan pemadam kebakaran yang ada di HST melalui frequncy yang sama,

“Alhamdulillah dengan adanya pancaran radio dua meterbend, para relawan BPK langsung bergerak menuju TKM (tempat kejadian musibah),” tutur Muhammad yang sering di panggil kawan kawan pengguna radio dua meterbend julak atau 06 murakata ini.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Perkiraan sementara api berasal dari konsleting listrik. (mj010/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: