Kalsel  

AdvoKAI Kalsel Disumpah, Dapat Amanat Profesional Tangani Perkara

Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin DR.Gusrizal ,SH.,MHum bersama para advoKAI Kalsel yang baru pengambilan sumpah/janji di PT Banjarmasin, Selasa (21/3/2023). (Sumber Foto: DPD AdvoKAI Kalsel/koranbanjar.net)

Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin DR.Gusrizal ,SH.,MHum memberikan amanat kepada para Advokat Kongres Advokat Indonesia biasa disebut AdvoKAI, yang baru menjalani pengambilan sumpah dan janji advokat, agar profesional menangani suatu perkara.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Gusrizal menyampaikan ini dalam kesempatan pengambilan sumpah dan janji sebanyak 22 orang advoKAI, dilaksanakan di Pengadilan Tinggi (PT) Banjarmasin, Selasa (21/3/2023).

“Sebagai advokat yang profesional jangan memberikan sesuatu apapun kepada pengadilan saat menangani perkara yang ditangani,” pesan Gusrizal.

Kalau ingin menang atau berhasil, ucapnya, cukup dengan menguasai hukum pidana maupun perdata dan pembuktian yang cukup.

Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin DR.Gusrizal ,SH.,MHum (tengah) dan pengurus pusat AdvoKAI dan ketua DPD AdvoKAI Kalsel M.Irana Yudiartika,SH.,MH.,CIL (dua kanan), Selasa (21/3/2023). (Sumber Foto: DPD AdvoKAI Kalsel/koranbanjar.net)

Satu hal ditekankan Gusrizal kepada para advoKAI, jangan membedakan antara orang mampu dengan yang tidak mampu dalam memberikan bantuan hukum.

“Karena semua sama di mata hukum,” imbuhnya.

Pengambilan sumpah dihadiri dan dilaksanakan di hadapan pengurus pusat AdvoKAI, Vice Presiden Prof.DR. Luthfi Yazid, SH.LLM, Direktur Ujian dan Pendidikan DR.Sugeng Ariwibowo,SH.,MM.,MH., dan Ketua DPD AdvoKAI Kalimantan Selatan M.Irana Yudiartika,SH.,MH.,CIL. (dya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *