Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Aditya – Wartono Resmikan Kios UMKM Villa Mahatama Karya Juara

  • Bagikan
Wali Kota Bnajarbaru resmikan UMKM Villa Mahatama Karya Juara, Selasa (13/7/2021). (Sumber Foto: Humpro Banjarbaru)

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono resmikan Kios UMKM Villa Mahatama Juara di Jalan Kasturi 2 Kelurahan Syamsudin Noor Kota Banjarbaru, Selasa (13/7/2021).

BANJARBARU,koranbanjar.net – Kios Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini dibuat, dan dengan swadaya warga Villa Mahatama Karya.

Dibeberkan Ketua UMKM Villa Mahatama Karya Juara, Arif Hidayat, ada sekitar 15 kios yang dibangun oleh warga setempat hasil rembuk dan kesepakatan bersama.

“Terdapat kurang lebih 15 kios yang dibuat,” kata Arif Hidayat.

Digunakan untuk apa saja kios-kios itu? Arif menjelaskan, produk yang dijual ada berbagai macam usaha kebutuhan pokok maupun usaha lainnya.

“Mulai dari makanan, alat olah raga, sampai barang kelontong hingga usaha biro jasa,” katanya.

Wali Kota Banjarbaru menyambut gembira inisiatif dan swadaya warganya yang kreatif di tengah pandemi covid-19.

“Ini merupakan terobosan baru yang dibuat guna menambah penghasilan warga sekitar dan merupakan wadah menjadikan UMKM sekitar menjadi terbina,” tukasnya.

Wali Kota Banjarbaru memberikan masukan kepada warga Kota Banjarbaru lainnya, terobosan ini bisa menjadi contoh baik untuk ditiru yang lain.

Apresiasi terhadap tindakan positif dan bermanfaat dari warga Villa Mahatama Karya, Pemerintah Kota Banjarbaru juga memberikan bantuan dana sebesar Rp20 juta untuk UMKM Villa Mahatama Karya Juara. (humprobanjarbaru/dya)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *