Aditya Meraih Nilai Tertinggi Pada Survei LSPP

Hasil survey LSPP melalui siaran YouTube. (Sumber Foto: Tangkapan layar/koranbanjar.net)

Survei klasifikasi responden dalam pemilihan kepala daerah serentak 2024 oleh Lembaga Studi Politik dan Pemerintahan (LSPP), nama Aditya Mufti Ariffin menduduki peringkat tertinggi dalam survei elektabilitas bakal calon wali kota Banjarbaru dengan persentase 52,38 persen, Jumat (29/3/2024).

BANJARBARU, koranbanjar.net – Tidak hanya Aditya, beberapa nama juga muncul seperti kandidat Wartono yang menduduki posisi kedua dengan persentase 23,81 persen.

“Aditya Mufti Ariffin unggul dengan meraih persentase tertinggi sebagai calon wali kota yang diharapkan,” jelas Direktur LSPP, Safa Muzdalifah, dalam siaran YouTube.

Kemudian kandidat lain yang muncul yakni Darmawan Jaya Setiawan. Beliau pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Banjarbaru periode 2016-2021, meraih persentase 9,52 persen.

Kandidat lainnya muncul dari Partai Golkar, Gusti Sukma Iskandar dan dari Ketua BPC HIPMI Banjar, Rifqi Maulana Mansyur meraih persentase yang sama yakni 4,76 persen.

Dari Anggota DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari juga muncul dalam survei tersebut dengan persentase 2,38 persen.

Menarik, mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin juga masuk dalam survei dengan meraih persentase 2,38 persen.

Adapun hasil survei ini didapati dari sejumlah responden yang mayoritas generasi Z dengan persentase 36,67 persen, lalu milenial muda 16,67 persen, kemudian baby boomers, generasi X dan milenial matang masing-masing 13,33 persen. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *