Ada Peran Sir Alex Ferguson dalam Kembalinya Ronaldo ke Manchester United

Cristiano Ronaldo (kiri) kala masih berseragam Real Madrid, berpose dengan mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson di pemutaran world premiere film Ronaldo di London tengah pada 9 November 2015. FOTO AFP / JACK TAYLOR JACK TAYLOR / AFP
Cristiano Ronaldo (kiri) kala masih berseragam Real Madrid, berpose dengan mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson di pemutaran world premiere film Ronaldo di London tengah pada 9 November 2015. FOTO AFP / JACK TAYLOR JACK TAYLOR / AFP

Tanpa Sir Alex Ferguson, Cristiano Ronaldo mungkin sudah mengenakan seragam biru muda milik Manchester City. Untungnya, satu panggilan telepon dari manajer legendaris itu berhasil mengubah takdir sang mega bintang.

Koranbanjar.net – Melansir Manchester Evening News, Jumat (27/8/2021), Sir Alex Ferguson lebih dulu menelpon Cristiano Ronaldo pada pagi hari, sebelum striker 36 tahun itu setuju kembali ke Old Trafford.

Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United, Jumat (27/8/2021), setelah 12 tahun lalu hengkang untuk bergabung dengan Real Madrid dan kemudian Juventus.

Juventus telah menyetujui tawaran 20 juta euro plus tambahan bonus hingga 3 juta euro dari Manchester United, sebagaimana dilaporkan The Guardian.

Ronaldo diperkirakan akan menandatangani kontrak dua tahun dengan syarat diberikan visa dan lulus tes medis.

Sebelum resmi pulang ke Manchester United, Cristiano Ronaldo dilaporkan sudah sangat dekat untuk bergabung dengan Manchester City.

Kondisi itu diyakini membuat Sir Alex Ferguson turun tangan demi mencegah salah satu pesepakbola terbaik yang pernah dilatihnya bergabung dengan klub rival.

Ronaldo sebagaimana laporan Goal, saat ini sudah meninggalkan Turin dengan pesawat pribadi. Penyerang sekaligus kapten Timnas Portugal itu diyakini tengah menuju Lisbon, Portugal untuk menjalani tes medis.

Sebelumnya, kabar Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Juventus telah dikonfirmasi pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri. Dia tak menampik CR7 ingin hengkang dari Turin.

Allegri bahkan menegaskan bahwa dirinya tidak akan memainkan Ronaldo saat Juventus menjamu Empoli dalam laga pekan kedua Liga Italia 2021/2022, Minggu (29/8/2021).

“Kemarin, Cristiano mengatakan kepada saya bahwa dia tidak lagi memiliki niat untuk bermain untuk Juventus. Untuk alasan ini dia tidak akan dipanggil untuk pertandingan kontra Empoli,” kata Allegri dikutip dari The Athletic, Jumat (27/8/2021).

Cristiano Ronaldo pernah merumput di Old Trafford pada periode 2003-2009. Bersama Manchester United, dirinya meraih banyak gelar baik tim maupun individu, termasuk trofi Ballon d’Or perdana pada 2008. (suara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *