Kalimantan Selatan

Ada Penginapan Gratis di Terminal Km 6, Namanya Posko Nataru

BANJARMASIN, KORAN BANJAR NET – Penyediaan Posko Nataru (Natal dan Tahun Baru) di Terminal Induk Kilometer 6 Banjarmasih, sepertinya sangat membantu para penumpang yang datang kemalaman atau yang tidak sempat memperoleh angkutan, terutama bagi mereka yang datang dari jauh.

Posko Angkutan Nataru disediakan mulai 20 Desember 2018 hingga Januari 2019. Menariknya, posko gratis ini dilengkapi dengan kasur, bantal, tv, dan kipas angin. Bahkan penumpang biasanya diberi makanan alakadarnys dari pihak Posko Nataru.

Jajaran Dishub Provinsi Kalsel
Jajaran Dishub Provinsi Kalsel

“Posko ini cukup menampung 20 orang. Kalau melebihi 20 orang, sisanya bisa kami alihkan ke dalam gedung terminal,” ucap Komandan Posko Nataru Terminal dari Dishub Provinsi Kalsel, Rudy Hariyanto SE, kepada koranbanjar.net, Senin (24/12/2018).

Dijelaskan, pengujung yang datang ada yang dari Kapuas, Teweh, bahkan ada yang dari Surabaya. Gedung dijaga selama 24 jam secara bergiliran oleh 6 petugas. Posko Nataru telah disiapkan Dishub Provinsi Kalsel.

“Sementara ini yang sudah menggunakan lima orang. Sedangkan lonjakan penumpang datang antara jam 9 hingga 10 malam,” ucap Rudy Heriyanto.(mj-33/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close