Baznas

Ada Apa, MTSN 6 Kabupaten Tanah Laut Terlihat “Ramai”

  • Bagikan

KINTAP, Koranbanjar.net – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Kabupaten Tanah Laut di Jalan Ahmad Yani Kilometer 1 Desa Kintapura Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut, Kamis (22/3) siang mendadak “ramai”.

Bukan karena terjadi peristiwa yang berbahaya, melainkan sedang berlangsung acara yang sangat istimewa yaitu peringatan hari jadi atau Milad ke 25 MTsN 6 Kabupaten Tanah Laut yang dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari Pejabat, tokoh masyarakat, Kepala Sekolah se Kecamatan Kintap hingga siswa-siswa sekolah.

Susana bahagia tergambar dari antusias mereka yang mengikuti jalannya acara, terlebih Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanah Laut, Drs.H.Rusbandi,MA saat naik keatas panggung menyampaikan sambutan.

Rusbandi mengungkapkan meski acara peringatan hari jadi atau milad ke 25 MTsN 6 ini baru pertama kali digelar, namun dirinya tidak ingin ini menjadi yang terakhir. Bahkan, mengharapkan digelar setiap tahun. Apalagi dikemas dalam berbagai lomba seperti saat ini.

“Dengan mengusung tema acara Meraih sukses Ilmu pengetahuan teknologi dalam bingkai imtaq, perayaan Milad ke 25 MTsN 6 Tanah Laut ini sangat bagus dan sangat sayang kalau berhenti sampai disini dan saya berharap terus digelar setiap tahun,” terangnya.

Rusbandi menambahkan, yang lebih menarik lagi lomba-lomba yang dipertandingkan berkaitan dengan lomba KSM (kompetisi Sains Madrasah) dan aksioma (Ajang kompetisi seni dan olahraga madrasah) yang biasanya di kompetisikan tiap tahun ditingkat Propinsi dan Nasional. Beliau juga berharap dgn kegiatan ini agar MTsN 6 Tala dapat bersinergi dgn masyarakat sekitar sehingga menjadi Madrasah yang hebat dan mertabat.

Sementara itu, Camat Kintap, Sutarno dalam sambutannya mangaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan salah ajang kompetensi yang akan melahirkan dan mencari bibit-bibit berbakat dan bisa bersaing nantinya di level tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional, walaupun kita berada jauh dari ibukota Kabupaten dan sering dipandang sebelah mata, namun perlu dibuktikan kalau siswa kita memiliki prestasi yang mengagumkan nantinya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba yang diadakan bersamaan dengan milad ke 25 MTsN 6 Tanah Laut ini, tentunya ini akan menjadi ajang mencari bibit-bibit yang berbakat yang mampu mengharumkan nama daerah bukan hanya ditingkat lokal, Nasional bahkan hingga Internasional,” ungkapnya.

Acara pembukaan milad atau perayaan hari ulang tahun ke 25 MTsN 6 Tanah Laut , dirangkai dengan kegiatan berbagai macam lomba sains, seni olahraga tingkat SD/MI dan tingkat SMP/MTs se Kecamatan Kintap dari Tanggal 22 hingga 24 Maret 2018. Diantaranya lomba olimpiade/kompetisi Sains,  Paduan suara, Nasyid, MTQ, Kaligrafi, Futsal.(pri/kie)

  • Bagikan