oleh

ACT Ajak Ibnu Sina Ke Kampung Terpencil Merayakan Syukuran Kurban

BANJARMASIN,koranbanjar.net – Merayakan hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah sembari syukuran, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan bertandang ke kampung terpencil yang selama ini terpinggirkan, Pulau Bromo.

Pulau Bromo yang terletak di Kelurahan Mantuil pada hari Senin (12/08/2019), telah kedatangan Tim Penggiat kegiatan sosial ACT yang bertujuan menjalin silaturahmi dan keakraban dengan warga.

Istimewanya, ACT mengajak orang nomor satu di Banjarmasin, Walkota Ibnu Sina turut bersama-sama, berbaur melaksanakan syukuran dengan masyarakat Pulau Bromo sambil menikmati hidangan daging kurban.

Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin kepada awak media menyampaikan kondisi warga Pulau Bromo memang layak untuk dibantu.

“Perekonomian warga yang masih rendah dan krisis air bersih melanda wilayah ini sudah seharusnya menjadi perhatian kita semua,” ucapnya di sela kegiatan bertempat di Masjid Byna Takwa Pulau Bromo Kelurahan Mantuil Banjarmasin.

Rupanya kehadiran Ibnu Sina menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga Pulau Bromo. Hal ini secara gamblang disampaikan oleh Ahmad selaku ketua RT 5.

“Kami berterima kasih sekali ada Walikota Banjarmasin hadir dan makan bersama, terima kasih ACT telah mengajak Walikota ke sini (Pulau Bromo),” ucap Ahmad antusias.

Sementara, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyatakan kunjungannya bersama ACT Kalsel menjadi bagian dari spirit berkurban. Sebab, hewan yang dikurbankan justru menyatukan seluruh warga dalam bergotong royong.

Ibnu Sina berpendapat, sudah sepatutnya perayaan ini digelar setiap tahun hingga melibatkan warga bergotong-royong, termasuk makan bersama-sama.

“Ini bagian dari mengakrabkan seluruh warga. Tentunya rasa kekeluargaan akan tumbuh, melalui perantara ACT yang mengundang mitranya yang dermawan dengan masyarakat,” ucapnya.

Ibnu berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga pulau Bromo. Bahkan, mantan anggota DPRD Kalsel ini menjanjikan, pembangunan di Pulau Bromo setiap tahun semakin diperhatikan.

Selain relawan ACT dan masyarakat sekitar, berbagai elemen mitra juga turut membantu keberlangsungan Syukuran, seperti Tagana, Mitra TNI Polri, BEM Poliban, BNI Syariah Cabang Banjarmasin, JNE, Amanah, MEP, hingga komunitas gojek Banjarmasin. (yon/dya)

Komentar

Berita Terkini