Kalsel  

Acil Odah Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK di Kandangan

Acil Odah pada rangkaian bakti sosial dalam Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024 dan Safari Ramadan 1445 H, Selasa (2/4/2024) pagi di Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). (Sumber Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/koranbanjar.net)

Ketua TP PKK Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah menekankan beberapa hal penting dalam mewujudkan keluarga yang sehat, tangguh dan sejahtera.

BANJAR, koranbanjar.net – Hal itu disampaikan Acil Odah pada rangkaian bakti sosial dalamHari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024 dan Safari Ramadan 1445 H, Selasa (2/4/2024) pagi di Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pesan pertama Acil Odah kepada TP PKK Hulu Sungai Selatan untuk memperkuat pengendalian kelahiran melalui program Keluarga Berencana.

“Pengendalian kelahiran perlu dilakukan untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Terlebih Ibu Kota Negara telah pindah ke Kaltim, kita perlu menyiapkan SDM agar kita tidak menjadi penonton,” sebutnya.

Pesan selanjutnya adalah memperhatikan asupan gizi untuk anak untuk cegah stunting.

“Bapak dan ibu dalam keluarga kiranya memperhatikan asupan makanan yang bergizi bagi anak-anak untuk mencegah stunting,” katanya.

Acil Odah juga mengimbau kader PKK dan masyarakat untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada musim hujan.

Menurutnya, meski kasus DBD di Hulu Sungai Selatan telah melandai namun masyarakat diminta untuk tidak lengah karena bisa saja kembali melonjak.

Pada kesempatan tersebut Acil Odah juga memuji pelaksanaan rangkaian bakti sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 Tahun 2024 dan Safari Ramadan 1445 H di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang meriah.

“Dari beberapa kabupaten yang saya kunjungi, Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang paling meriah,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Acil Odah juga menyerahkan bantuan sembako, bansos jaminan hidup lansia Rp900 ribu, sarana prasarana Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD).

Selain itu, penyerahan bantuan yang diberikan berupa paket untuk tumbuh kembang anak dalam rangka mewujudkan provinsi layak anak (provila) dan program kabupaten kota layak anak (KLA), ditambah paket untuk peserta sunatan gratis berupa sarung, peci dan makanan ringan dan susu.

Sementara itu, Penjabat Ketua TP PKK Hulu Sungai Selatan Hj Rusnawati mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah yang telah berkenan hadir.

Menurutnya, kehadiran Acil Odah menjadi penyemangat TP PKK Hulu Sungai Selatan untuk terus bergerak mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. (adpim/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *