Kalsel  

Acil Odah Melantik Ketua TPP PKK Hulu Sungai Utara

Acil Odah melantik Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Ny. Hj. Gusti Elvira Riana Dewi Sari Zakly Asswan di Aula KH. Dr. Idham Chalid, Sabtu (1/7/2023).(Sumber Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/koranbanjar.net)

Ketua TP PKK Provinsi Kalsel. Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah secara resmi melantik Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Ny. Hj. Gusti Elvira Riana Dewi Sari Zakly Asswan di Aula KH. Dr. Idham Chalid, Sabtu (1/7/2023).

BANJARBARU, koranbanjar.net – Istri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor ini menyampaikan, pelantikan dapat menjadi awal yang sangat baik dalam hal pemberdayaan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten. HSU.

“Selamat dan sukses saya sampaikan, semoga pelantikan ini menjadi awal yang baik bagi ibu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga di Hulu Sungai Utara,” sampainya.

Diungkapkan Raudatul Jannah, bahwa dirinya sering datang ke HSU, karena HSU memiliki kesan tersendiri, dan merasa betah berada di HSU.

HSU memiliki potensi, seperti daerah Danau Panggang, selain sebagai objek wisata dan pengembangan kerbau rawa, juga menjadi sumber ikan tawar. Selain itu, HSU juga memiliki potensi sumber protein hewani, seperti unggas.

“Di sini kita tahu, dikenal dengan itik alabio, belibis, kerbau, serta banyak ikan tawar, ini sangat baik sebagai sumber protein hewani,” katanya.

Potensi lainnya yang juga dapat dikembangkan untuk menjadi sumber pendapatan, seperti pengolahan enceng gondok, dan enceng gondok di HSU merupakan enceng gondok terbaik yang dapat diolah menjadi bahan kerajinan.

“Banyak potensi di daerah ini, kita harus bisa memaksimalkannya,” harapnya.

Raudatul Jannah juga mengingatkan akan pentingnya peran PKK sebagai mitra pemerintah daerah.

Selain itu, TP PKK memiliki banyak kesempatan mengambil peran strategis dalam kegiatan pembangunan di pedesaan.

“Isu saat ini adalah stunting yang menjadi permasalahan kita bersama, kemudian pernikahan usia anak, KDRT terhadap perempuan dan anak, serta yang tak kalah penting adalah penekanan angka inflasi,” ungkapnya.

Raudatul Jannah juga menekankan akan pentingnya memperkuat kader-kader PKK, kader dasawisma sebagai ujung tombak dalam membantu pemerintah daerah, kecamatan, hingga kelurahan/desa, dalam mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Pj Bupati HSU, Drs. H. Zakly Asswan, MM, menyampaikan terima kasih dan mohon dukungan kepada Ketua TP PKK Provinsi Kalsel untuk kemajuan HSU.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Ketua TP PKK Kalsel, mohon dukungan dan dukungan, khususnya buat isteri ulun dalam menjalankan tugas sebagai Pj. Ketua TP PKK. Kabupaten HSU,” sampainya

Sebelum pelaksanaan pelantikan, disampaikan tausyiah oleh KH. Abdul Hamid.

Turut hadir dalam pelantikan Penjabat Ketua TP PKK HSU, Pj. Ketua TP. PKK. Kabupaten Barito Kuala (Batola), Ketua TP. PKK  HSU periode sebelumnya, serta para tamu undangan. (adpim/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *