92 Personil Lakukan Penandatangan Komitmen Integritas

oleh -93 views

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Sebanyak 92 personil dari Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Reserse Narkoba Polres Banjarbaru, ditambah dari unit Reserse Polsek Jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan penandatangan komitemen integritas penyidik dan penyidik pembantu, Rabu (16/1/2019), di Aula Polres Banjarbaru. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya yang didampingi Kabagren Polres Banjarbaru Kompol Kuncoro Adi.

Kegiatan ini merupakan implementasi serta komitmen para penyidik dan penyidik pembantu Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Reserse Narkoba ditambah unit Reserse polsek jajaran Polres Banjarbaru.

“Hal ini dalan bekerja secara Profesional, Modern dan Terpercaya (promoter) dan juga sebagai penyidik Polri dengan rasa baru sesuai dengan komitmen dari Kabareskrim Polri,” ucap Kapolres.

Setelah melaksanakan penandatangan komitmen integritas, Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah mengatakan, para penyidik dan penyidik pembantu diharapkan lebih menjaga harkat, martabatbsab profesi penyidik.

“Serta senantiasa mengamalkan Tribrata sebagai pedoman hidup dan catur prasetya sebagai pedoman kerja. Juga sebagai penyidik wajib hukumnya menghormati kode etik polri, agar para penyidik dan penyidik pembantu lebih profesional dalam melakukan penyidikan guna mewujudkan kepastian hukum, penyidikan yang cepat, tepat dan tuntas berlandaskan kejujuran,” paparnya.

Di dlam komitmen yang telah ditandatangani, para anggota dapat menjadi penyidik dan penyidik pembantu yang profesional, modern dan terpercaya.

“Mungkin hal itu sudah kami buktikan, dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengetahui Perkembangan Hasil Penyidikan yang di laporkannya atau SP2HP, yang bisa dilihat kapan saja karena semua itu dapat di akses melalui handphone lewat Aplikasi Siharat Polres Banjarbaru,” ungkapnya. (maf/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan