oleh

76 Orang Tewas Akibat Lakalantas, Ini Data dari Satlantas Banjar

MARTAPURA – Tingkat kecelakaan di Kabupaten Banjar dari tahun ke tahun sudah mulai mengalami penurunan. Data dari Satlantas Polres Banjar, tahun 2016 angka kecelakaan mencapai 165 kasus, tahun 2017 sudah menjadi 104 kasus laka lantas.

Ini membuktikan bahwa kasus laka lantas antara tahun 2016 dan 2017 mengalami penurunan 40%.

“Laka tahun dua ribu enam belas ada seratus enam puluh lima, dan tahun dua ribu tujuh belas seratus empat. Jadi ada penurunan dari tahun ke tahun, semoga saja semakin berkurang tingkat kecelakaan di Kabupaten Banjar,” ungkap Kasat Lantas AKP Henman Limbong.

Dijelaskan lagi, kecelakaan yang fatal atau meninggal dunia diperkirakan pihak kepolisian ada sekitar 76 orang, dan untuk yang luka-luka ada sekitar 28. Namun dari tindak pelanggaran dalam berlalulintas untuk tahun ini masih belum bisa disimpulkan pihaknya.

“Untuk hasil penindakan dalan berlalulintas tahun dua ribu tujuh belas ini, mungkin kami baru bisa memastikan akhir tahun nanti,” ujar Henman.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Banjar, agar selalu tertib berlalu lintas khususnya pada acara tahun baru 2018 yang tinggal menghitung hari.

“Untuk menjelang tahun baru ini, saya harap masyarakat Kabupaten Banjar tertib berlalulintas, selalu melengkapi surat-surat kendaraan, memakai helm dan taati peraturan berlalulintas. Untuk para pengendara roda empat atau mobil, gunakan sabuk pengaman,” pungkas Kasat Lantas AKP Henman Limbong.(sen)

Dari Rubrik Pilihan: