74 Pejabat di Lingkup Pemkab Tabalong Bergeser, Tiga di Antaranya Camat

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani melantik puluhan pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemkab Tabalong. (foto: Arif/koranbanjar.net)

Sebanyak 74 pejabat administrator, pengawas di di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bergeser menempati posisi baru.

TABALONG, Koranbanjar.net – Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani berlangsung di Pendopo Bersinar, Rabu (15/11/2023).

Dari puluhan pejabat yang bergeser tersebut meliputi 22 pejabat administrator dan 52 orang pejabat pengawas diantaranya 14 orang mendapatkan promosi.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan bahwa pelantikan kali ini patut disyukuri mengingat formasi jabatan yang sangat terbatas.

“Sementara PNS yang dilihat dari sisi kepangkatan yang memenuhi syarat, jumlahnya lebih,” katanya.

Anang pun mengucapkan terimakasih kepada tim Baperjakat yang telah memberikan pilihan untuk menetapkan puluhan pejabat administrator dan pengawas kali ini.

Sehingga dirinya mengatakan, bahwa tidak mesti PNS dengan pangkat mendapatkan jabatan namun sebaliknya tidak juga pangkat rendah tidak mendapatkan jabatan.

“Kepada pejabat yang baru dilantik ini bahwa saudara-saudara dalam gelanggang yang lebih luas dan bentuk entry point promosi kejenjang lebih tinggi,” kata Bupati Anang.

Diharapkannya dengan jabatan baru ini bisa mendewasakan diri pribadi PNS serta dapat bekerja untuk lingkungan SKPD.

“Mulai hari ini bisa mendewasakan diri, bukan bekerja untuk diri sendiri,” harapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, dari sejumlah pejabat yang bergeser, terdapat tiga camat yang berganti diantaranya Camat Pugaan, Rony Saputra menempati jabatan Sekretaris DLH Tabalong dan jabatan Camat Pugaan diduduki Farith Yusniannur Riza.

Camat Muara Harus, Aditya Pulanugraha dilantik sebagai Sekretaris Dispora Tabalong dan posisi jabatan Camat Muara Harus kini diisi Rudi Noor Erwan.

Sedangkan Camat Jaro, Sakam kini sebagai Kabag Umum DPRD Tabalong dan mengisi jabatan Camat Jaro oleh Suryadi.

(anb/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *