Hukum & PeristiwaKab Hulu Sungai Tengah

7 Rumah di Banua Batung Hangus Dilalap Api

PANDAWAN, KORANBANJAR.NET – Kebakaran di pemukiman padat penduduk kembali terjadi di Desa Banua Batung RT 01 RW 01 Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jum’at (14/09) sekitar pukul 14.25 WITA.

Kebakaran ini menghanguskan 7 buah rumah milik Fatimah, Jamhari, Itah, Rusimah, Hapipah, dan Abdul Jaram dengan total kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Hasan salah satu warga saat ditemui koranbanjar.net di lokasi kejadian menuturkan ia kurang tahu dari rumah siapa asal api dan sebabnya apa.

“Karena saya sedang beraktifitas di kebun, saat itu saya langsung melihat asap tebal berasal dari dekat rumah saya. Saya pun langsung berlari menghampiri asap tebal itu,” ujarnya.

Alangkah terkejutnya Hasan ketika api sudah membakar dua buah rumah milik tetangga saya, saya menduga api itu dari rumah saya, namun alhamdulillah bukan rumah saya , ujarnya.

Pada saat anggota BPK dan masyarakat berjibaku melawan kobaran api, tiba-tiba masyarakat dihebohkan dengan terbakarnya kembali rumah warga tepat di seberang rumah yang apinya sedang dipadamkan.

Rumah milik Arbainah sempat muncul api, namun karena kesigapan anggota BPK yang dibantu masyarakat sekitae sehingga api tidak sempat membesar dan membakar hanya kurang lebih 5%.

Api yang menghanguskan bangunan rumah sebanyak 7 buah berhasil di kuasai sekitar 1 jam dengan di bantu oleh BPK yang tergabung di Balakar 654 Murakata Barabai.

Ketua RT setempat mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada unit BPK yang tergabung di Balakar 654 Murakata maupun masyarakat yang turut membantu untuk memadamkan kobaran api di rumah warganya.

Hal serupa juga diutarakan oleh 6 murakata atau Muhammad melalui frequncy 14.654.0 Mhz

“Saya mewakili masyarakat RT 01 Desa Banua Batung dan Pemerintah Daerah Kabupaten HST mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada anggota balakar maupun non anggota balakar 654 murakata barabai yang satu jam lebih telah berjibaku melawan amukan sijago merah,” ucap pemilik Callsign YC7KLZ ini.(ami/ana)

Tinggalkan Balasan

Close