Tak Berkategori  

600 Bibit Buah Diserahkan Kepada 4 Kecamatan di Tanah Laut

TANAH LAUT, KORANBANJAR.NET – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tanah Laut bagi-bagi bibit untuk Empat Kecamatan di Tanah Laut. 4 kecamatan tersebut adalah Kecamatan Tambang Ulang, Kecamatan Bati-bati, Kecamatan Kurau dan Kecamatan Bumi Makmur yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Tanah Laut.

Mereka mendapatkan bantuan bibit MPTS (Multi Purpose Trees Seeds) atau bibit buah-buahan sebanyak 600 batang yang terdiri dari 300 batang bibit Petai dan 300 batang bibit Alpukat dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melalui KPH Tanah Laut.

Bibit-bibit tersebut diserahkan pada saat kunjungan kerja KPH Tanah Laut dan RPH Tabunio, Senin (25/06) dalam rangka upaya tindak lanjut MoU (Memorandum of Understanding) antara Kadishut Provinsi Kalsel dan Camat se Kalimantan Selatan.

“Diharapkan dengan disalurkannya bibit-bibit tersebut yang kemudian ditanam, setelah tumbuh besar nanti tanaman tersebut mampu mengurangi lahan kritis yang ada di Kalimantan Selatan,” ujar Kadishut Provinsi Kalsel, DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut., MP.(hmsdishutkalsel/ana)