Baznas

6 Rumah Diterjang Puting Beliung, Lagi Sakit pun Terpaksa Ngungsi

  • Bagikan

TANAH LAUT – Angin  kencang atau yang sering disebut angin putting beliung TELAH melanda pemukiman warga Desa Tambak Karya dan Desa Padang Kuas , Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut pada Selasa pagi, (4/12) tadi. Peristiwa itu  mengakibatkan sejumlah rumah warga di dua desa tersebut rusak parah.

Kondisi rumah milik pasangan Abdurrahman Sidik dan Murtasiah di Desa Tambak Karya RT 5 Kecamatan Kurau mengalami kerusakan parah. Bagian dapur rumah Abdurrahman ambruk dan sebagian atap rumah terlempar hingga puluhan meter.

Menurut  Murtasiah, musibah puting beliung itu terjadi pada Selasa dinihari pukul 04.00 wita, saat dia terbangun karena suara gemuruh angin kencang yang memporakporandakan bangunan rumah miliknya.

Murtasiah dan suami beserta keempat anaknya kini terpaksa harus mengungsi ke rumah sanak keluarga. Padahal sang suami sedang mengalami sakit.

Ketua RT setempat Abdul Manaf mengatakan, ada dua rumah di Desa Tambak Karya yang mengalami kerusakan cukup parah.

Sementara itu Camat Kurau Gusti Sofuan Hadi mengungkapkan, untuk di Kecamatan Kurau terdata ada 2 rumah di Desa Tambak Karya dan 4 rumah di Desa Padang Luas yang rumahnya terkena angin puting beliung.

Pihak Babinkamtibmas Polsek Kurau masih melakukan pendataan terhadap rumah warga yang rusak akibat terjangan angin putting beliung. Warga berharap agar pemerintah dan pihak terkait segera turun tangan untuk memberikan bantuan terhadap korban puting beliung.(daj)

  • Bagikan