BNN

5000 Alat Rapid Test Antigen untuk Pemko Banjarbaru

  • Bagikan
Penyerahan alat rapid test antigen. (Sumber foto: Juwita/koranbanjar.net)

Penyerahan bantuan sebanyak lima ribu alat rapid test antigen dari Pemprov Kalsel yang diserahkan Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA kepada Pemko Banjarbaru, Kamis (22/7/2021).

BANJARBARU, koranbanjar.net – Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi, kedatangan bantuan yang hari ini diserahkan untuk RSD Idaman Kota Banjarbaru. Waktu itu kita izin telepon dan lapor tentang ketersediaan (alat) rapid test antigen kita menipis. Alhamdulillah, tepat 24 jam setelah saya telepon bantuannya datang,” ucapnya.

BACA:  Wali Kota Aditya Raih Anugerah Sebagai Pemimpin Visioner

Ia berharap, bantuan ini bisa mencukupi. Paling tidak, untuk bulan ini sampai bulan depan. “Jika bulan depan habis, maka kita sampaikan lagi kepada pemerintah provinsi,” lanjutnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Kalsel,Safrizal ZA menyampaikan, siapapun yang minta alat rapid test dipersilahkan. Asal, jika habis nanti di stok lagi untuk penanganan Covid-19 terkait testing dan tracing.

“Kemampuan Swab PCR juga terbatas, jadi dimodifikasi antara testing dengan antigen serta pcr,” tuturnya.

BACA:  Temuan Mayat di Banjarbaru Diduga Meninggal karena Minum Miras Oplosan

Menurutnya, jika sudah positif atau reaktif antigen hampir 100 persen maka positif Swab PCR. namun, jika negatif antigen belum tentu negatif Swab PCR.

“Ini membantu, terutama segera mengisolasi semoga penyebaran tidak semakin menjadi-jadi,” pungkasnya. (MJ-37/YKW)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *