500 Pelaku UMKM Dapat Bantuan Bahan Baku Sembako dari Pemkab Tabalong

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyerahkan bantuan bahan baku sembako kepada pelaku UMKM. (foto : arif/koranbanjar.net)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) menyalurkan bantuan bahan baku sembako untuk ratusan pelaku UKMM.

TABALONG, koranbanjar.net – Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Wakil Bupati Tabalong Mawardi serta unsur Forkopimda.

Penyerahan bantuan berlangsung di sela-sela peluncuran inovasi Julak Wasi, Senin (21/11/2022) di Halaman Pendopo Bersinar, Pembataan.

Kepala Diskopukmperindag Tabalong, Husin Ansari mengatakan, total ada 500 pelaku UMKM yang menerima bantuan ini.

“Bahan bakunya terdiri dari gula, minyak dan tepung,” ucapnya.

Husin menuturkan, pemberian bantuan ini agar para pelaku UMKM dari Tabalong dapat terus berproduksi ditengah inflasi daerah.

“Jadi bahan baku itu untuk umkm agar bisa terus berproduksi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Husin juga mengatakan, untuk menekan laju inflasi daerah, pihaknya hingga saat ini telah melaksanakan beberapa kali pasar murah.

“Kita di Tabalong sudah lebih dari 15 kali melaksanakan pasar murah. Insya Allah terus kita genjot sampai ke kecamatan-kecamatan dengan harga barang yang disubsidi oleh pemerintah kabupaten tabalong,” jelasnya.

(anb/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *