oleh

5 Petinggi Kalsel Sumbang 5 Ekor Sapi Ke PWI

BANJARMASIN,koranbanjar.net – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan menerima sumbangsih 5 ekor sapi dari 5 petinggi Kalsel.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi kepada sejumlah wartawan, disela prosesi penyembelihan hewan kurban, bertempat di Gedung PWI Kalsel Jalan Pangeran Hidayatullah Benua Anyar, Banjarmasin, Minggu (11/08/2019).

“Alhamdulillah kita dapat bantuan 5 ekor sapi untuk berkurban, satu ekor dari Paman Birin (Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor) kemudian dari Kapolda Kalsel, Kajati Kalsel, Rektor ULM Banjarmasin dan yang ke lima dari PDAM Bandarmasih,” terang Helmi.

Jumlah ini, lanjut Helmi lebih banyak dari tahun sebelumnya, dan ia bersyukur atas pemberian 5 ekor sapi dari para pimpinan tinggi tersebut.

“Ini sebenarnya adalah hubungan kemitraan antar PWI dan instansi pemerintah, dan kami menyalurkan bantuan daging kurban itu kepada masyarakat dan wartawan,” jelasnya.

Helmi berujar kegiatan ini adalah program PWI yang baru, dinamai PWI Peduli, yang disinergikan dengan beberapa kegiatan, salah satunya kurban Idul Adha.

Dia mencetuskan kegiatan berikutnya, PWI akan membantu wartawan tidak memiliki tempat tinggal yang layak.

“PWI nanti akan memberikan perhatian terhadap tempat tinggal wartawan yang kurang layak, akan kita perbaiki, kalau perlu diganti,” ungkapnya.

Helmi berharap dari tahun ke tahun makin banyak berpartisipasi menyumbang hewan kurban kepada PWI.

“Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut, bukan hanya saat bulan haji atau Hari Raya Idul Adha ini aja tetapi dalam momen kegiatan sosial lainnya,” tukas Helmi. (yon/dya)

Komentar

Berita Terkini