BNN

5 Cara Agar Hidup Lebih Bahagia, Intip Yuk!

  • Bagikan
Ilustrasi Bahagia. (pexels.com)
Ilustrasi Bahagia. (pexels.com)

Kebahagiaan seseorang mungkin berbeda-beda. Tentu tidak semuanya sama, tapi proses menuju bahagia bisa saja sama. Mulai dari berdamai dengan diri sendiri, menerima semua sudah terjadi, dan melakukan aktivitas yang lebih positif.

Koranbanjar.net – Membangun kebiasaan demi kebahagiaan sangat penting buat Anda. Sebab, ini akan menghentikan kebiasaan buruk Anda. Seperti stres berkepanjangan hingga gaya hidup kurang sehat.

Ada lima cara agar hidup Anda lebih bahagia, yang dilansir dari Healthline. Apa saja?

Selalu senyum

Agar hidup Anda lebih bahagia, tebarkan senyuman Anda di lingkungan Anda. Walau banyak masalah, senyum dapat membuat Anda lebih bahagia. Sebab ada otak yang melepaskan dopamin. Lakukan ini selalu, dan cobalah melatih senyum di depan kaca.

Olahraga

Olahraga tidak hanya meningkatkan kesehatan fisik saja, tapi bisa meningkatkan kebahagiaan Anda. Mulai dari membantu mengurangi stres, cemas, hingga depresi. Anda bisa lakukan beberapa latihan olahraga kecil. Mulai dari berlari, berjalan, atau bersepeda.

Tidur yang cukup

Jika saat ini tidur Anda kurang cukup, mulai sekarang perbaiki kualitas tidur Anda. Sebab tidur yang cukup, ini dapat meningkatkan kesehatan Anda. Mulai dari fisik, fungsi otak, hingga kesejahteraan emosional.

Saran yang perlu dilakukan adalah, lakukan tidur sebanyak 7-8 jam setiap malam. Karena ini adalah waktu yang paling ideal.

Bersyukur

Dengan bersyukur, hidup Anda akan dilimpahi kebahagiaan. Bahkan, bersyukur dapat meningkatkan suasana hati Anda, serta membangun harapan untuk bertahan hidup. Mulailah setiap hari dengan syukuri apa yang ada, mulai dari kesehatan, orang yang mencintai Anda, dan hal-hal kecil di sekitar Anda.

Menulis jurnal

Menulis jurnal disebut dapat meningkatkan kebahagiaan Anda. Hal ini menjadi cara untuk meningkatkan proses kreatif Anda. Mulai dari berpikir, menulis, menganalisis perasaan, serta membangun rencana yang sempat tertinggal. Tentunya, menulis jurnal ini dapat membuat Anda bisa mengungkapkan semua perasaan Anda. (suara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + 18 =