oleh

4800 Tusuk Sate Disajikan Di Harjad Kecamatan Angkinang

ANGKINANG, koranbanjar.net – Menu kuliner sate disajikan pada syukuran peringatan hari jadi ke-69 Kecamatan Angkinang, Jumat (10/1/2020) pagi di halaman kantor Kecamatan angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Tiap desa di Kecamatan Angkinang menghidangkan kuliner sate sebagai menu utama, di stan masing-masing pada acara tersebut. Sate yang disajikan yakni sate ayam, sate itik, sate kambing, hingga sate daging ikan.

Camat Angkinang Lothvie Rahmanie mengatakan, menu sate dipilih sebab di salah satu desa yakni desa Bamban, ada warung makan yang menyediakan sate dan dikenal dengan sebutan sate bamban.

4800 Tusuk Sate Disajikan Di Harjad Kecamatan Angkinang

“Inilah yang jadi inspirasi kami, untuk mengangkat atau lebih mengenalkan sate tersebut meskipun sate tidak hanya ada di Desa Bamban,” tuturnya.

Dari 16 stan yang berpartisipasi diungkapkannya, masing-masing menyediakan minimal 300 tusuk sate. Sehingga totalnya sekitar 4800 tusuk sate.

Dituturkan Bupati Achmad Fikry, di Desa Bamban terkenal dengan kuliner sate nya. Ternyata tambahnya, semua desa di Kecamatan Angkinang bisa membikin sate.

Sebab terangnya, semua desa menyajikan menu sate di stan saat peringatan hari jadi kecamatan tersebut. “Jadi ke depan tidak sate Bamban, tapi (bisa disebut) sate Angkinang, karena semua stan bisa bikin sate,” ujarnya usai meninjau berkeliling seluruh stan.

Bupati HSS Achmad Fikry bersyukur, antusias masyarakat sangat tinggi pada acara tersebut, “Inilah wujud kebersamaan masyarakat bersama pemerintah,” ucapnya kepada koranbanjar.net.

Semangat hari jadi ucap Bupati Fikry, bukan milik kabupaten saja, tetapi juga milik masyarakat di kecamatan-kecamatan. Jika pada 2 Desember lalu ada masyarakat yang tidak bisa hadir di Kandangan, maka bisa ikut merasakan peringatan hari jadi di kecamatan.

Perangkat Desa Telaga Sili-Sili Suliansyah mengatakan, saking antusiasnya masyarakat, sate yang disediakan di stan-stan langsung habis seketika disajikan untuk umum. (yat)

Komentar

Jangan Lewatkan