4 Negara Dengan Populasi Wanita Lebih Banyak Daripada Pria

  • Bagikan
Wanita Latvia. (foto: quora.com)
Wanita Latvia. (foto: quora.com)

Di dunia ada beberapa negara yang memiliki populasi wanita lebih banyak dibandingkan kaum pria, bahkan jumlah perbandingannya sangat drastis. Karena populasi wanita lebih banyak, sehingga membuat kaum hawa di beberapa negara tersebut kesulitan mencari pasangan pria.

Dari sejumlah negara yang memiliki populasi atau jumlah wanita lebih banyak dibanding pria, 4 negara di antaranya adalah negara Latvia, Ukraina, Rusia dan Belarusia. Berikut dilansir dari tandaseru.id.

Negara Dengan Populasi Wanita Paling Banyak

Negara Latvia

Wanita Latvia. (foto: quora.com)
Wanita Latvia. (foto: quora.com)

Negara Latvia merupakan salah satu negara jajahan Uni Soviet yang mengalami penurunan populasi pria setelah Perang Dunia II.

Hanya ada sekitar 84,6 pria Latvia untuk 100 wanita, sedangkan populasi wanita mencapai 54,10 persen dari total penduduk.

Selain itu, pria di negara ini memiliki masalah pada tingkat kematian yang tinggi karena  merokok, minum, alkohol, dan kecelakaan. Bahkan 80 persen kasus bunuh diri yang terjadi dilakukan oleh pria.

Negara Ukraina

Wanita Ukraina
Wanita Ukraina

Negara Ukraina merupakan negara berbatasan dengan Rusia, Polandia, Belarus, Hongaria, dan Rumania ini termasuk negara terluas di kawasan Uni Eropa.

Jumlah penduduk Ukraina sekitar 45,4 juta jiwa. Namun jumlah pria lebih sedikit dari jumlah wanita di negara Ukraina. Lelaki dengan jumlah 20,9 juta jiwa, sedangkan wanita 24,5 juta jiwa.

Negara Rusia

Wanita Rusia
Wanita Rusia

Rusia merupakan negara terluas di dunia dengan luas wilayah 17.125.200 km, wilayahnya mencakup seperdelapan luas daratan Bumi.

Kini negara Rusia sedang mengalami krisis para pria, kesenjangannya sangat jauh dari total penduduk yang ada. Hanya ada 20 juta laki-laki di Rusia.

Negara Belarusia

Wanita Belarusia. (foto : belarusfeed.com)
Wanita Belarusia. (foto : belarusfeed.com)

Negara Belarusia merupakan negara paru-paru Eropa dan salah satu negara pecahan Uni Soviet yang berbatasan dengan Rusia, Latvia, Lithuania, dan Ukraina. Belarusia juga termasuk negara dengan jumlah pria yang sangat sedikit.

Penduduk Belarusia sekitar 9,4 juta jiwa, hanya dihuni penduduk pria 1,2 juta jiwa saja, selebihnya atau sekitar 8,2 juta jiwa adalah penduduk wanita.(koranbanjar.net)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *