Baznas

4 Februari, Sriwijaya Air Group Buka Rute Banjarmasin – Kotabaru

- Tak Berkategori
  • Bagikan

KOTABARU – Mengawali awal tahun 2018, Sriwijaya  Air Group  melalui NAM AIR kembali membuka tiga rute baru, khususnya di Kalimantan. Rute tersebut akan resmi beroperasi mulai 4 Februari 2018, dengan menggunakan armada ATR 72-600.

Membuka   awal tahun ini NAM AIR akan mengoperasikan tiga rute di kawasan domestik yakni, Pangkalanbun – Sampit – Banjarmasin PP dan Banjarmasin – Kotabaru PP, rute tersebut masing – masing akan  dilayani  satu kali setiap hari.

Selain merealisasikan  visinya  sebagai  feeder dari Sriwijaya Air, dibukanya layanan penerbangan  tersebut merupakan upaya berkelanjutan  dari  NAM AIR dalam memaksimalkan potensi pasar  dosmetik yang semakin  manjanjikan.

Adapun jadwal penerbangan  Pangkalanbun – Sampit PP Yakni berangkat dari Pangkalanbun pukul  07.55 wib, dan akan tiba di sampit pukul 08.40 wib. Rute sebaliknya yaitu berangkat dari  Sampit pukul 13.30 wib dan tiba kembali di Pangkalanbun pada pukul 14.15 wib. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan menuju ke Banjarmasin dan Kotabaru.

Sementara itu penerbangan  rute Sampit – Banjarmasin  PP yakni diberangkatkan  dari Sampit pukul 09.05 wib, dan akan di Banjarmasin pukul 10.45 wib, penerbangan  sebaliknya berangkat dari Banjarmasin pukul 13.25 wib, tiba di Sampit pada pukul 13.05 wib. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan menuju Kabupaten Kotabaru dan Pangkalanbun.

Untuk penerbangan  rute baru Banjarmasin – Kotabaru PP, yaitu berangkat  dari Banjarmasin 11.15 wib, dan tiba di Kotabaru  pada pukul 11.55 wib, sedangkan penerbangan sebaliknya berangkat dari Kotabaru 12.15 wib dan tiba kembali di Banjarmasin pada pukul 12.55 wib, rute ini terkoneksi dengan penerbangan menuju Sampit dan juga Pangkalanbun.

Hal itu dikemukakan Direktur Komersial NAM AIR, Franky Gan  pada acara jumpa pers di Kabupaten Kotabaru, di Cape Boom, Rabu (31/01) tadi.

Franky juga mengatakan dalam terakhir pada acara tersebut mengenai tanggapan pemarintah daerah yang sangat positif. Karena pihaknya sangat memahami, jarak tempuh ke Banjarmasin kadang – kadang sangat susah. Dengan adanya NAM AIR yang beroperasi di Kotabaru, sehingga masyarakat Kotabaru, bisa menggunakan  NAM AIR, untuk rute ke Banjarmasin.

Harapan  Franky ke depan ingin memberikan kesempatan yang paling baik buat masyarakat Kotabaru, untuk bisa menggunakan NAM AIR. (dam)

  • Bagikan