4 Anak Perempuan Tenggelam di Banjarmasin, 3 Selamat, 1 Masih Belum Ditemukan

Pencaran korban terus dilakukan. Foto insert, korban Aulia Hasanah. (foto: yanda)
Pencaran korban terus dilakukan. Foto insert, korban Aulia Hasanah. (foto: yanda)

Empat anak perempuan sempat terseret air di Sungai Mantuil, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada pada Kamis (08/07/2021), sekitar pukul 11.00 WITA. Dari keempat anak itu, tiga di antaranya berhasil diselamatkan, sementara seorang yakni, Aulia Hasanah (10) tenggelam, masih belum ditemukan.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Warga dibantu tim gabungan dari Polairud Polda Kalsel, Basarnas dan relawan BPK berusaha melakukan pencarian terhadap korban, Aulia Hasanah yang masih duduk ke Kelas 4 SD tersebut.

Informasi yang dihimpun koranbanjar.net, siang tadi Aulia Hasanah (10) bermain dengan beberapa temannya di Sungai Mantuil.

Menurut warga setempat, Ikhsan (24), korban bermain bersama teman seusianya di batang sungai yang berada di Komplek Mantuil Raya, Jalan Pondok Kelapa Blok P Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Orangtua korban Aulia Hasanah, Ilyana. (foto: yanda)
Orangtua korban Aulia Hasanah, Ilyana. (foto: yanda)

Selagi asik bermain, hujan turun dengan deras, kemudian air sungai mulai deras dan pasang. “Airnya batianan atau baah om ae –airnya pasang om, red–“, kata Ikhsan.

Terdengar bahwa ada empat anak tenggelam, warga pun ribut hingga ada yang menceburkan diri untuk menyelamatkan keempat anak tersebut. Kemudian, tiga di antaranya berhasil diselamatkan.

Sementara itu, Aulia Hasanah tidak diketahui keberadaannya, meski warga berupaya mencari, sampai akhirnya warga melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian untuk upaya pencarian.

Suasana di lokasi pun mulai ramai, beberapa warga berkerumun di sekitar batang, untuk menyaksikan langsung pencarian anak yang diduga hilang.

Basarnas sibuk melakukan pencarian di Sungai Mantuil Banjarmasin. (foto: yanda)
Basarnas sibuk melakukan pencarian di Sungai Mantuil Banjarmasin. (foto: yanda)

Ibu kandung korban Ilyana (28) ketika ditemui tampak kelihatan shock. “Aulia baru naik kelas 4 SD, orangnya juga sangat rajin belajar, dan dia pernah meraih prestasi setiap ulangan di sekolahnya”, kata Ilyana.

“Aulia sebelum tenggelam saat itu belajar berenang bersama dengan temannya sekitar jam 11.00 wita”, ucapnya.

Hingga saat ini Polairud dan Basarnas serta rekan relawan BPK Kota Banjarmasin masih dalam upaya pencarian korban.(myr/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *