Kalsel  

3400 Tamu dan Kafilah MTQ Nasional di Kiram Park

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalsel Muslim pada Talk Show Banua Bicara di Studi TVRI Kalsel, Rabu (28/9/2022). (Sumber Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/koranbanjar.net)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muslim membeberkan, dalam perencanaan setting pada pembukaan MTQ Nasional ke XXIX, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor telah menyiapkan kapasitas venue utama untuk 3400 tamu dan kafilah se-Indonesia yang akan digelar di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

BANJARMASIN, koranbanjar.net Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Dinas Komunikasi dan Infomasi Provinsi Kalsel terus gelorakan Mushabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke XXIX di Provinsi Kalsel.

Disampaikan Muslim, bahwa Paman Birin (sapaan Sahbirin Noor) begitu serius dalam mempersiapkan dan menginginkan agar sebagai tuan rumah menjadi penyelenggara yang baik dalam pelaksaan dan sukses dalam perlombaan.

“Setelah 50 tahun Kalsel kembali mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah MTQ Nasional dan ini terus digelorakan oleh Paman Birin,” kata Muslim pada Talk Show Banua Bicara di Studi TVRI Kalsel, Rabu (28/9/2022).

“Kita sudah setting, semoga pembukaan bisa dibuka oleh Presiden RI dan disaksikan langsung oleh masyarakat,” ucapnya.

Muslim menambahkan, untuk menunjang informasi, pihaknya juga telah mengeluarkan aplikasi informasi banua bernama Smart.Kalsel, yang berfungsi untuk memudahkan para kafilah serta para tamu yang hadir pada MTQ Nasional mendatang.

“Selain itu, kami juga mempunyai media centre untuk para wartawan dalam peliputan, sebagai corong menyampaikan informasi MTQ pada publik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Komunikasi Pimpinan Setdaprov Kalsel , Widi Gunawan menuturkan, momentum MTQ Nasional ke XXIX ini juga akan dijadikan peluang untuk mengenal pesona Kalimantan Selatan ke seluruh Indonesia seperti pariwisata, kulinernya, kerajinan, budaya, kesenian hingga UMKM.

“Kita sudah berdiskusi dengan Pak Gubernur Paman Birin dan beliau berharap even ini tidak hanya dinikmati oleh kafilah, tapi bagaimana bisa dinikmati oleh masyarakat yang datang ke Kalsel,” ucapnya.

Selain itu, Widi menambahkan untuk memudahkan masyarakat menonton langsung dan tidak terganggu akan penuhnya animo yang menyaksikan MTQ, Paman Birin telah mengintruksikan pihaknya menyiapkan beberapa titik videotron disekitar 300-400 meter dari panggung utama, yang bisa menyaksikan aneka lomba MTQ dan juga siaran langsung streaming melalui youtube.

“Insya Allah dengan berbagai kesiapan kami ini, Kalsel siap menyambut tamu-tamu dari penjuru nusantara bahkan luar negeri,” pungkasnya. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *