oleh

30 Artefak Rasulullah Siap Dipamerkan Di Indrasari

MARTAPURA, koranbanjar.net – Pameran Artefak Rasulullah dan para sahabat bertempat di Gedung Serbaguna Indrasari, Martapura, Kabupaten Banjar dibuka langsung Bupati Banjar, Selasa (26/2/2020).

Pameran Artefak ini dilaksanakan pada 25 Februari – 15 Maret dan akan dipamerkan sebanyak 30 artefak.

Menurut Ketua Umum Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar Nuryadi mengatakan, pameran Artefak ini akan dilaksanakan 18 titik di Indonesia dan Kabupaten Banjar menjadi pertama menyelenggarakannya.

“Hal ini merupakan suatu kebanggaan sendiri bagi kita warga Kabupaten Banjar, kita menjadi penyelenggara Pameran Artefak Rasulullah,” ucapnya.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman menerangkan, setiap umat Islam wajib untuk mencintai Rasulullah SAW, diharapkan dengan adanya pameran ini dapat menambahkan kecintaan kepada Rasulullah.

“Dengan melihat bekas peninggalan Rasulullah tentu akan menambah rasa rindu, karena kita tidak pernah bertemu Rasulullah, maka dapat diobati dengan melihat peninggalan beliau,” jelas Bupati Banjar, kerap disapa Guru Khalil ini.

Pameran Artefak ini akan dibuka selama 20 hari, kemudian setiap pengunjung yang akan masuk dikenakan tarif Rp35 ribu untuk dewasa, Rp20 ribu untuk anak-anak dan gratis anak di bawah 6 tahun. (har/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: