oleh

3 Anggota Pansus Hak Angket dari Golkar Mundur, Pansus tetap Jalan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Situasi politik di Kabupaten Banjar kini semakin memanas. Menyusul pembentukan Pansus Hak Angket di gedung wakil rakyat tersebut. Kabar  terbaru beredar luas di jejaring sosial, photo surat dari DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar telah menarik anggotanya yang duduk di Pansus Hak Angket.

Wakil ketua Pansus Hak Angket Khairudin kepada koranbanjar.net mengatakan, Senin (05/03) pagi, dirinya telah menerima surat dari Ketua Fraksi Partai Golkar, dalam surat itu Golkar menarik tiga anggotanya yang tergabung dalam Pansus Hak Angket

“Kita telah menerima surat penarikan anggota Fraksi Golkar dari keanggotaan Pansus Hak Angket, itu hak mereka. Namun saya tegaskan, walaupun mereka keluar dari anggota pansus, Hak Angket akan terus berjalan sesuai hasil rapat paripurna yang digelar pada 28 Desember 2017 lalu,” ujar Khairudin

Anggota Komisi 4 ini juga menambahkan, untuk persoalan di internal. siapa pun anggotanya, semuanya hak penuh dari masing-masing fraksi. Pastinya, pihak dia akan tetap bekerja sesuai dengan amanah di paripurna.

“Soal keanggotaan di dalam itu kebijakan fraksi masing-masing dalam menempatkan dan menarik, namun hasil paripurna harus kita kerjakan secara sungguh-sungguh. Karena paripurna itulah keputusan rakyat sesungguhnya,” ungkap Khairuddin.

Sementara dengan keluarnya tiga anggota Pansus dari Fraksi Golkar, tidak akan membuat Hak Angket menjadi terhenti, karena yang memutuskan berhenti atau tidaknya hanya bisa dilakukan lewat rapat paripurna.

“Kalau memang Hak Angket ini berhenti, maka harus lewat rapat paripurna, bukan dengan cara pencabutan atau penarikan anggotanya dan saya tetap optimis Hak Angket ini akan berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan,” tegasnya

Dari awal pembentukan Pansus Hak Angket pada 28 Desember 2017 lalu, kini sudah ada 4 anggotanya yang menarik diri dari keanggotaan Pansus tersebut, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Golkar.

Dalam surat yang beredar itu tiga Anggota Pansus Hak Angket dari Partai Golkar di DPRD Banjar yang ditarik adalah Kamaruzaman, Chairil Anwar dan Kasmili.(sai/kie)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: