oleh

3 Alumni SMK PP Negeri Banjarbaru Menjadi Peserta Magang Di Taiwan

BANJARBARU,koranbanjar.net – Kementerian Pertanian melalui Eselon I nya, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian melaksanakan program magang ke Taiwan sebagai salah satu usaha untuk mengedepankan penggunaan teknologi modern dan SDM pertanian yang inovatif.

Peserta magang ini merupakan para petani-petani muda milenial khususnya para petani muda yang berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) di seluruh Indonesia.

Foto:SMK PP - Dua Alumni Yang Akan Magang Di Taiwan Chika Anggita Putri Alumni Tahun 2014, dan Angga Rezky Maulana Alumni Tahun 2015.
Foto:SMK PP – Hendra Prasetyo Alumni Tahun 2017

Salah satu SMK-PP yang berhasil mengirimkan alumninya yakni SMK-PP N Banjarbaru, yang kali ini mendapatkan 3 orang untuk mengikuti magang di Taiwan, yang sekiranya akan dilaksanakan 1 sampai 2 tahun tergantung kebutuhan.

3 orang alumni SMKPP N Banjarbaru diantaranya yaitu, Chika Anggita Putri (Alumni Tahun 2014), Angga Rezky Maulana (Alumni Tahun 2015), Hendra Prasetyo (Alumni Tahun 2017).

Hendra Prasetyo sebagai salah satu peserta magang Taiwan merasa bangga dan tidak akan menyiakan kesempatan magang ini. Karena tidak semua orang memiliki kesempatan serupa, saat di tanyakan sebelum bertolak ke Taiwan.

“Selama di Taiwan akan digunakan maksimal untuk belajar dan menambah ilmu pengetahunnya bidang pertanian. Sepulangnya nanti, ilmu yang didapat akan diterapkan, setidaknya di lingkungan desa tempat ia tinggal,” ujarnya.

Mereka bertiga merupakan peserta magang yang lulus diantara 54 orang petani milenial angkatan pertama dari seluruh Indonesia yang diikuti Provinsi Jawa Barat, Sumatra Selatan, Lampung, Kalimantan Selatan, Sumatra Utara, Bali, NTT, dan Sulawesi Tenggara.

Selama mereka magang di Taiwan, mereka mesti menyerap ilmu dan keahlian sebaik mungkin agar bisa diterapkan di Indonesia. Nantinya setelah mereka kembali ke Indonesia, diharapkan kembali ke daerahnya masing-masing untuk menjadi motor penggerak atau agen perubahan di sekitarnya.(wd/maf)

Komentar

Berita Terkini