Baznas

13 Pokdarwis Dikukuhkan untuk Pengembangan Wisata Di Banjarbaru, ini Harapan Nadjmi

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Keseriusan Pemerintah Kota Banjarbaru mengembangkan sektor pariwista sebagai sektor unggulan terus diupayakan.  Setelah membangun banyak pojok cantik dan tempat wisata yang menarik, upaya lain yang dilakukan adalah mengukuhkan Pokdarwis alias Kelompok Sadar Wisata di masyarakat.

Kegiatan yang diselenggarakan di Panggung Kolam Renang Idaman, Senin (16/04) juga dihadiri oleh ketua DPRD Kota Banjarbaru dan pengurus Pokdarwis yang akan dilaktik.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru, Hidayaturrahman menyebutkan bahwa hari ini ada 13 Pokdarwis yang dikukuhkan.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kepariwisataan dan menunjang keberadaan kampung tematik yang sudah terbentuk di beberapa kelurahan,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani setelah mengukuhkan 13 Kelompok Sadar Wisata memberikan arahan tentang pentingnya pengembangan sektor wisata di Banjarbaru.  Sebagai daerah yang tidak memiliki sumber daya alam, maka pengembangan sektor wisata menjadi pilihan yang paling tepat, apalagi potensi ekonomi di sektor ini sangat besar.

“Kita ingin Banjarbaru menjadi salah satu destinasi wisata, sehingga orang datang ke banjarbaru. Karena dengan datangnya wisatawan ke Banjarbaru, akan berdampak kuat bagi pengembangan ekonomi dan usaha masyarakat juga akan hidup,” ucapnya.

Nadjmi menambahkan, hal tersebut diawali dengan membentuk kesadaran masyarakat dulu. Jika masyarakat sudah sadar tentang nilai jual pariwisata, maka kekuatan pariwisata akan tumbuh dan memperindah kawasan Kota Banjarbaru.

“Inilah tujuan dibentuknya Pokdarwis, sebagai wujud partisipasi masyarakat membangun kesadaran tentang kepariwisataan dan mari kita jaga tempat wisata yang sudah ada, agar tetap menarik dan dikunjungi orang” tutupnya.(humprobjb/ana)

  • Bagikan