10 Alumni BLK Kotabaru bakal Ikuti Pelatihan di Bandung

oleh -457 views
Sepuluh alumni BLK Kotabaru yang bakal mengikuti pelatihan di Bandung, berfoto bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Trasnmigrasi Kotabaru, Sugiannor dan Sekdakab Kotabaru. (foto: Sugiannor untuk koranbanjar.net)

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Sepuluh orang alumni Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru akan mengikuti pelatihan kompetensi di Balai Besar Latihan Kerja di Bandung, Jawa Barat.

Pelatihan lanjutan di Bandung itu, kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Trasnmigrasi Kotabaru, Sugiannor, untuk lebih meningkatkan kapasitas pesrta didik dari BLK Kotabaru, akan kembali dilatih di Balai latihan besar kopetensi kota bandung.

“Untuk Kalsel, Kabupaten Kotabaru yang pertama kalinya mendapatkan kuota pelatihan di BLK bandung. Pelatihan dibiyai pemerintah pusat melalui BLK Bandung,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (30/4/2019).

Dia menjelaskan, 10 orang peserta yang akan diberangkatkan mengikuti pelatihan di BLK Bandung terdiri dari lima perempuan dan lima laki-laki. Para peserta perempuan akan mengikuti pelatihan Auto CAD, sedangkan para peserta laki-laki mengikuti latihan Spooring Balancing dan otomotif sepeda motor.

“Setelah pelatihan di Bandung selesai, mereka masih akan melanjutkan pelatihan bengkel las lagi di Kota Serang, pelatihan IT di Bekasi, dan pelatihan menjahit di Semarang. Kemuidian kita juga akan kerja sama dengan BLK Samarinda untuk keahlian operator alat berat,” terang Sugiannor.

Ditambahkannya, dengan adanya pelatihan ini, para peserta diharapkan serius mengikuti pelatihan sebagai contoh pelatihan pertama kali.

“Kalo mereka bisa melakukan pelatihan ini dengan baik maka mereka akan mendapatkan sertifikat dan mempunyai keahlian khusus di bidangnya. Dengan begitu mereka akan mudah mendapat pekerjaan kemana saja karena mempunyai kompetensi khusus dari pelatihan tingkat nasional langsung,” pungkasnya. (cah/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan