oleh

SMKPPN Banjarbaru Ikut Memfasilitasi UNBK Bagi Sekolah Lain

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – SMK-PP Negeri Banjarbaru yang memiliki fasilitas memadai dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), serta terkait dalam kesiapan untuk menggelar UNBK, mendapatkan rujukan sebagai tempat pelaksanaan UNBK untuk sekolah lain.

Sekolah lain yang memilih SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai tempat pelaksanaan UNBK ialah dari SMP IT Ar Rahman Banjarbaru. Mereka melaksanakan UNBK selama 4 hari dari tanggal 22 sd 25 April 2019.

Pemilihan ini terkait tak lain terkait dengan kepemilikan sarana prasarana SMK-PP N Banjarbaru dalam melaksanakan UNBK secara aman, nyaman dan teruji, karena telah teruji melaksanakan UNBK sebanyak 3 kali. Seperti yang dijelaskan Ketua Penyelenggara UNBK SMP IT Ar Rahman M. Fajri Romadoni.

“Pengalaman 2 tahun lalu sempat disini, Alhamdulillah nyaman, suasana kondusif, anak-anak juga senang, disini juga orangnya ramah, pas tahun kemarin kita dipilih ke SMK yang lain dan agak kurang, jadi kita kepingin request ke Dinas Pendidikan, Kita memilih di SMK-PP N Banjarbaru, Alhamdulillah bisa,” ujarnya.

Menurut M. Fajri Romadoni, siswa yang ikut UNBK kali ini berjumlah 56 orang siswa, yang terdiri dari 2 kelas. Ada 4 Mata Pelajaran yang akan mereka kerjakan, yaitu: Matematika, IPA, Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris.
Diharap dengan ujian ini sebagai evaluasi mereka 3 tahun terakhir, dan sebagai pembelajaran setiap jenjang yang dilalui itu pasti ada ujiannya,” ucap salah satu Guru di SMP IT Ar Rahman.

Pelaksanaan UNBK SMP IT Ar Rahman ini dilaksanakan di 2 ruang laboratorium komputer SMK-PP N Banjarbaru yang dilaksanakan selama 1 sesi saja, dari jam 7.30 sd 9.30 wita.

Tersedianya fasilitas yang memadai ini tidak lepas dari SMK-PP Negeri Banjarbaru yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari kementerian pertanian, tepatnya dibawah eselon I Badan Penyuluhan & Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP). (wd/maf)

Komentar

Berita Terkini