Kota Banjarmasin

UIN Banjarmasin Siapkan Pemilu Kampus

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Banjarmasin, gelar Diskusi Pinggiran dalam rangka persiapan Pemilu Kampus.

Menurut Ketua Pelaksana, M Fathullah, Diskusi Pinggiran diselenggarakan agar mahasiswa baru mengetahui tentang apa dan bagaimana Pemilu Kampus.

“Sesuai namanya, kegiatan itu berupa diskusi ringan seputar Pemilu Kampus dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Kampus UIN Banjarmasin,” ujarnya kepada KoranBanjar.net saat ditemui disela-sela kegiatan, Selasa (12/2).

Diskusi Pinggiran diadakan di halaman perpustakaan kampus UIN Banjarmasin dan diikuti oleh Dewan Eksekutif Tarbiyah, Dewan Eksekutif Unsuludin, Fakultas Dakwah, Fakultas Syariah dan Presiden Mahasiswa UIN Banjarmasin.

Ia mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan mahasiswa baru dapat menjadi pemilih cerdas dalam Pemilu Kampus yang akan datang dan tidak menjadi golput.

BACA JUGA  Ditinggal Bekerja, Rumah Sugiannor Dibobol Maling

“Poin-poin penting tentang pengalaman yang terdahulu dapat di evaluasi kembali untuk memberi pengalaman kepada mahasiswa baru,” katanya.

Diharapkan, melalui pelaksanaan Diskusi Pinggiran tersebut mahasiswa baru nantinya tidak terkejut lagi dengan pelaksanaan Pemilu Kampus.

Pemillu Kampus UIN Banjarmasin sendiri akan dilaksanakan pada 27 Februari mendatang untuk memilih ketua DEMA yang baru.

Hingga saat ini, calon-calon yang akan berlaga pada Pemilu Kampus tersebut masih dirahasiakan identitasnya. (far/ndi)

Tinggalkan Balasan

Close