oleh

Zulhas “Geser” Dua Kandidat Lain, Khairul Saleh; PAN Butuh Pemimpin Seperti Zulhas

JAKARTA, koranbanjar.net – Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) V di Kendari, Sulawesi Tenggara, untuk menentukan Ketua Umum DPP PAN periode  2020-2025, telah berakhir Selasa (11/2/2020) malam.

Dari tiga kandidat yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum DPP PAN, yakni Zulkifli Hasan, Mulfachri Harahap dan Drajad Wibowo, ternyata Zulkifli Hasan meraih suara terbanyak hingga kembali terpilih menjadi Ketua Umum DPP PAN. Sementara kandidat ketum lain, Asman Abnur mundur sebelum pemilihan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Politisi PAN asal Kalsel, H Pangeran Khairul Saleh, Kamis (13/2/2020), menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Zulhas sebagai Ketua Umum DPP PAN.

Menurut Khairul Saleh, kepemimpinan Ketum PAN selama dua periode baru kali ini terjadi di era Zulkifli Hasan. Karena sejak partai ini berdiri, tidak pernah seorang ketua umun menjadi dua periode.

Kejadian ini membantah mitos bahwa tidak ada Ketum PAN yang bisa menjabat dua kali. Ini juga membuktikan PAN semakin cerdas memilih pemimpinnya bukan karena pengaruh ketokohan seseorang.

Khairul Saleh juga salut atas kepemimpinan Zulhas untuk merangkul semua pihak, untuk bersama-sama membesarkan partai. Malah Zulhas merencanakan mendatangi kediaman Amien Rais untuk sowan dan silaturahim kepada tokoh pendiri PAN tersebut.

Amien Rais merupakan salah satu pendiri partai, dan Amien Rais merupakan tokoh reformasi. “Saya setuju Amien itu identik dengan PAN, PAN adalah Amien Rais, Amien Rais adalah PAN,” kata Pangeran.

Pangeran menyebut Zulhas orangnya agamis, rendah hati dan sangat menghargai orang tua dan tokoh senior, selalu mengalah dengan orang yang memusuhinya atau dengan rivalnya. “Berlebihan saya melihat suka gak tahan, selain hormat dan kasih dengan yang muda, Salut dengan beliau. Zulhas orangnya santun, murah hati selalu senyum, positif thingking dan visioner,” kata Pangeran.

Karena itu, tak heran mayoritas suara, masih menghendaki Zulhas memimpin PAN lima tahun ke depan lagi. “PAN perlu pemimpin seperti Bang Zulhas,” katanya.

Pangeran berharap Zulhas ke depan lebih keras membawa aspirasi masyarakat semua kalangan. “Seperti yang dikatakan Bang Zulhas kita harus meluruskan kembali PAN sesuai cita-cita awal yaitu partai miniatur Indonesia, partai yang moderat Islam rahmatan berjuang untuk seluruh kalangan. Oleh karena itu disebut dengan nasionalis religius,” pungkasnya.(sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: