Baznas

Yosvan Syaipul, Mantan Pegawai Bank yang Sukses dengan Usaha Cafenya

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pemilik Cafe Woodrock yang berada di Jalan Ahmad Yani Km 36, Banjarbaru, yang tepat berada di Kampus Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru ternyata lebih memilih menjadi pengusaha ketimbang menjadi pegawai Bank.

Adalah Yosvan Syaipul S.Ip., owner dari Cafe Woodrock ini lahir di Banjarmasin 32 tahun silam. Ia pernah menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta jurusan Hubungan Internasional.

“Saya lebih memilih untuk resign dari Bank tahun 2014 lalu karena merasa banyak waktu yang tersita. Kan di kantor aja kerjanya. Jadi lebih memilih usaha sendiri,” ucapnya wartawan koranbanjar.net, Kamis (08/03).

Pilihannya untuk membuka usaha cafe ini dikarenakan ia dulu sering nongkrong dengan teman-temannya di cafe-cafe.

“Karena kebiasaan nongkrong jadi kepikirian membuat cafe sendiri,” ujarnya.

Cafe pertama yang ia kelola dengan temannya terhenti karena ada kendala internal dan hanya bertahan selama satu setengah tahun.

“Kopi Shop usaha cafe pertama. Bertahan cuma 1.5 tahun dan kami memilih berpisah karena ada kendala dengan owner yang satunya,” ucapnya.

Sekarang ini cafe yang masih ia pegang adalah Cafe Woodrock yang sudah berjalan sekitar satu setengah tahun.

Dengan konsep outdoor, Cafe Woodrock sangat diminati mulai kalangan anak muda sampai yang berkeluarga. Mereka memilih cafe tersebut untuk bersantai sambil menikmati makanan western atau menu makanan barat.

Menu andalan di cafe ini ialah Pizza dan Steak. Pizza yang memilik banyak macam topingnya sangat digemari pengunjung. Apalagi steaknya, daging impor dari Australia.

Harganya pun cukup terjangkau. Cukup dengan membayar Rp50.000, anda sudah bisa menikmati pizza dan steak yang lezat.

Ada sembilan pegawai sekarang ini yang ia pekerjakan di cafenya. Ditanya mengenai banyaknya cafe-cafe yang baru buka sekarang ini, ia menjawab tidak takut tersaingi.

“Rezeki sudah ada yang mengatur, jadi tidak merasa takut tersaingi dengan cafe-cafe baru maupun lama,” ujarnya.

Jurusan yang ia ambil dulu bersangkutan dengan dunia politik, saat ditanya apakah ingin terjun ke dunia politik, ia menjawab belum.

“Belum terjun jauh sih ke dunia politik, mungkin kedepannya bisa aja mencoba terjun ke dunia politik,” tutupnya.(maf/ana/kie)

  • Bagikan