Workshop Penyusunan Soal Kejuruan Mandiri bagi Tenaga Pendidik SMK-PPN Banjarbaru

oleh -72 views
Workshop Penyusunan Soal Kejuruan Mandiri bagi Tenaga Pendidik SMK-PPN Banjarbaru
Para Guru SMK-PP Negeri Banjarbaru Yang Mengikuti Workshop Penyusunan Soal Kejuruan Mandiri. (foto:humas/koranbanjar.net)

BANJARMASIN,koranbanjar.net – Masa-masa Ujian Nasional sudah dekat, begitu juga dengan masa Ujian Akhir Semester dan Uji Kompetensi Keahlian. Oleh karena itu, SMK-PP Negeri Banjarbaru menyelenggarakan Workshop Penyusunan Soal Kejuruan Mandiri.

Bertempat di Swiss-Belhotel Banjarmasin, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, sejak Senin (4/11/2019) hingga Rabu (6/11/2019) dan diikuti oleh seluruh guru SMK-PP Negeri Banjarbaru, baik guru PNS, honorer, hingga guru tidak tetap (GTT).

Menurut ketua pelaksana workshop Resvathi mengungkapkan bahwa kegiatan ini guna memandu dan melatih peserta untuk membuat soal, khususnya soal kejuruan.

“Setelah workshop ini selesai, para peserta diharapkan mampu membuat dan menyusun soal (dalam bentuk draft) sehingga nantinya jika dibutuhkan, akan siap untuk digunakan,” terangnya.

Menurut Imam, salah satu hal yang terkadang menjadi kendala dalam penyusunan soal ini yakni, sulitnya memasukkan tulisan arab ke dalam template soal yang sudah disediakan.

“Saya harus menggunakan add-in tambahan pada Aplikasi Microsoft Office Word Saya. Hal ini dikarenakan, jika Saya tidak menggunakan Add In ini, akan sangat sulit untuk memasukkan tulisan berbahasa Arab ke dalam template soal”, ujar salah satu peserta yang mengampu mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK-PPN Banjarbaru ini.

Dalam kegiatan ini, salah satu soal yang disusun oleh para peserta workshop adalah soal Ujian Akhir Semester, yang rencananya akan diujikan pada akhir November 2019. (tm/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan