Baznas

Wisata Air Terjun Ini Mengundang Decak Kagum, Tengok Yuk..

- Tak Berkategori
  • Bagikan

TABALONG, KORANBANJAR.NET – Wisata Air Terjun Ini Mengundang Decak Kagum, Tengok Yuk. Kawasan hutan lindung di wilayah Kalimantan Selatan memiliki panorama keindahan alam yang tak terbatas. Bahkan hampir seluruh kabupaten / kota di Kalimantan Selatan memiliki objek wisata yang mengagumkan.

Salah satunya wisata Riam Mesi yang berada di desa Salikung Kecamatan Muara Uya Kabupaten Tabalong. Wisata ini memiliki keindahan yang menawan, mempunyai air terjun yang asri dan jernih. Riam Mesi ini termasuk dalam kawasan hutan lindung yang dikelola KPH Tabalong.

Untuk menuju ke Riam Mesi membutuhkan waktu yang lumayan lama, karena medan dan sungai yang dilalui lalui cukup menantang. Namun sangat cocok bagi penyuka olah raga  adventure.

Dari pusat Kota Tabalong, pengunjung dapat mengarah ke Desa Salikung yang memakan waktu sekita 2 jam, setelah sampai ke Desa Salikung, pengunjung akan menjumpai guide yang siap mengantar ke Riam Mesi dengan menggunakan kapal klotok.

Di sana, pengunjung dapat menempuh perjalanan sekitar 30 menit. Setelah itu akan berjalan kaki sekitar 15 menit untuk mencapai objek wisata Riam Mesi. Nah komplit, pokoknya wisatanya dari naik kendaraan bermotor, naik perahu sampai jalan kaki ditempuh, fantastic experience.

“Ayo ajak temen, supaya bisa bareng menikmati air terjun yang sangat indah ini.”

Info hubungi Seksi Pengolahan Pemasaran dan PNBP Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Jl.  Gatot Subroto No. 7 Banjarmasin.(humas dishut kalsel/sir/kie)

  • Bagikan