Tak Berkategori  

Wawali Buka Basketball PLN Cup 2018, Diharapkan Mencetak Pemain Profesional

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan membuka even Basketball yang diselenggarakan PLN Kalselteng bertajuk PLN Cup 2018, di Lapangan Basket Rebatik Kota Banjarbaru Senin (22/10/2018) tadi.

Even PLN Cup merupakan even yang diselenggarakan tiap tahun dengan sistem piala bergilir. Even tersebut diikuti SMA se Kalimantan Selatan sebanyak 28 tim terbagi 16 tim putra dan 12 tim putri yang bertanding.

Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan yang membuka even tersebut mengatakan, Basketball PLN Cup tersebut dapat memotivasi anak muda untuk menjadi pemain profesional.

“Tentu kita berterima kasih kepada managemen PLN atas diselenggarkannya even ini. Ini menjadi motivasi anak muda kita menjadi pemain profesional ke depan,” ucapnya.

Kompetisi terasebut menurut Jaya, dapat menumbuhkan karakter anak muda untuk mengarah ke hal yang positif. “Saya sangat bangga melihat kalian semangat berkompetisi, namun harus tetap ingat harus saja sportifitas antar pemain dan tim,” jelasnya.

Sementara itu, Plh General Manager (GM) PLN Kalselteng, Johar Arifin mengatakan kalau gelaran PLN Cup sudah digelar sejak tahun 2013.

“PLN Cup tahun 2018 ini dalam momentum hari listrik nasional, tahun ini makin meriah, bukti bahwa kompetisi olahraga basket di Kalsel banyak diminati oleh masyarakat banyak,” katanya

Kehadiran tim-tim unggulan ini menurutnya, membuktikan kompetisi PLN Cup juga jadi ajang kompetisi basket antar pelajar yang berkualitas di Kalsel.

“Diharapkan juga banyaknya tim serta kehadiran tim unggulan membuat kompetisi ini berkualitas serta sportif, diharapkan juga ini membuat olahraga Basket di Kalsel lebih berkembang,” bebernya. Even berlangsung sejak 23 Oktober hingga Final nanti pada 03 November 2018.(maf/sir)