Tak Berkategori  

Waspada Oknum Pembakar Hutan, Polres Tanah Bumbu Perangi Dampak Karhutla

Polres Tanah Bumbu Polda Kalsel meningkatkan peran masyarakat dalam memerangi dampak bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan gencar melakuakan sosialisasi oleh Bhabinkamtibmas Desa Sumber Wangi Bripka Harvani di Desa Binaan, Selasa (08/09/2020).

Tanah Bumbu, koranbanjar.net –
Sosilaisasi ini bertujuan mengingatkan warga selalu menjaga lingkungan sekitar, tidak membakar lahan dan selalu mewaspadai oknum yang sengaja membakar lahan dan hutan.

Dengan ini diharapkan, warga khususnya Kecamatan Karang Bintang dapat memahami tujuan kepolisian dalam permberian imbauan tersebut.

Sehingga warga dapat membantu tugas Polisi untuk mendukung dalam mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan di desa.

“Sebab dampak dari kebakaran hutan menimbulkan polusi udara dan berakibat buruk pada kesehatan,” ujar Bripka Harvani.

Selain itu seperti biasa dirinya tetap memberikan imbauan kepada warga binaanya tentang covid-19 agar tetap selalu menjaga jarak apabila berada di tempat keramaian.

Dalam melakukan pembinaan kepada warga setempat, Harvani melakukan giat sambang demi meningkatkan silaturahmi dan menjalin kemitraan dengan warga masyarakat guna menyampaikan informasi tentang kamtibmas serta himbauan terkait Covid-19.

Ia juga mengimbau kepada warga binaanya selalu jaga kebersihan dengan sering mencuci tangan apabila di tempat umum, jaga jarak minimal 1 meter.

“Semua ini guna untuk mencegah penyebaran virus Corona,” tukasnya. (yon)