Tak Berkategori  

Warga Tanami Tanggul Sungai Batang Alai

BARABAI – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Labuan Amas Utara melaksanakan kegiatan penanaman tanggul normalisasi Sungai Batang Alai sepanjang 3 Km, Selasa (16/10) kemarin. Selain untuk mendukung gerakan revolusi hijau, penanaman juga bertujuan untuk memperkuat tanggul.
Kegiatan yang melibatkan masyarakat Desa Mantaas ini mendapat dukungan penuh dari aparat desa dan pemerintahan setempat.

Ada ribuan bibit yang ditanam dalam kesempatan tersebut. Mulai dari trembesi, angsana, tanjung, mahoni sampai tanaman buah seperti alpukat.

“Bibitnya diambil dari Pembibitan Permanen Kandangan. Menurut laporan panitia, setidaknya ada dua ribu batang trembesi, dua ribu batang Angsana, dua ribu batang tanjung, dua ribu batang mahoni dan tiga ratusan batang alpukat yang ditanam hari itu,” rinci Kepala Dinas Kehutanan Dr. Hanif Faisol Nurofiq, S. Hut, MP.

Selain diikuti Personil dari KPH Hulu Sungai, RPH batang Alai, acara juga diikuti oleh Camat Labuan Amas Utara, Kapolsek Labuan Amas Utara, Danramil Labuan Amas Utara dan jajaran masing-masing.
Sehari sebelumnya juga dibagikan 100 batang bibit alpukat untuk Ponpes Ibnul Amin Pamangkih dan 100 batang bibit yang sama (alpukat) untuk Madrasah Tahfizul Quran Desa Walangku.

“Dengan semakin banyaknya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan mampu turut menyukseskan program Revolusi Hijau demi mewujudkan rehabilitasi hutan dan lahan yang berdampak pada berkurangnya lahan kritis di Kalimantan Selatan,” harap Hanif. (humasdishutkalsel)