Warga Binaan Di Lapas Kotabaru Diminta Sesali Perbuatan

oleh -75 views
Penyuluhan bahaya narkoba dari Sat Binmas Polres Kotabaru kepada para warga binaan di Lapas Kelas II B Kotabaru, Kamis (3/10).

KOTABARU, koranbanjar.net – Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kotabaru, Kamis (3/10/2019), mendapat kunjungan dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kotabaru.

Dalam kunjungan itu, Kasat Binmas Iptu Rosadi bersama anggota Polres Kotabaru lainnya dengan pihak Lapas dan para warga binaan melaksanakan apel bersama di halaman Lapas.

Usai apel, para warga binaan mendapat penyuluhan dari Kasat Binmas tentang bahaya narkoba yang terus merasuki masyarakat mulai dari anak-anak, dewasa bahkan hingga orang tua.

Kasubag Humas Polres Kotabaru Iptu Gatot menjelaskan, kunjungan itu demi menjalin tali silaturahmi dan sinergitas antara Polri dan Lapas Kotabaru.

“Penyuluhan tentang bahaya narkoba penting diberikan karena kebanyakannya warga binaan di Lapas Kelas II B Kotabaru berasal dari kasus narkoba,” katanya.

Pada kesempatan itu, lanjut Gatot, Rosadi juga memberikan motivasi kepada warga binaan untuk tetap semangat dan selalu berdoa serta menyesali perbuatan melanggar hukum yang telah dilakukan.

“Pemahaman itu tentu penting agar tidak kembali terjerat di kesalahan yang sama setelah nanti keluar Lapas,” ucpanya. (cah/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan