Tak Berkategori  

Walikota Banjarbaru Resmikan RTH di Komplek Benawa Raya

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Ruang Terbuka Hijua (RTH) yang berada di dalam Komplek Benawa Raya, Guntung Manggis, Banjarbaru ini diresmikan langsung oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani, Minggu (12/08) lalu.

Perwakilan warga Komplek Benawa Raya, Junaid menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Walikota Banjarbaru atas bantuan yang diberikan sehingga RTH ini dapat terbangun.

“Kita akan manfaatkan tempat ini juga sebagai tempat olahraga. Mari kita pelihara RTH ini dengan sebaik-baiknya, menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya, sehingga tempat ini sehat, aman dan nyaman sesuai dengan yang kita harapnya,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani yang datang bersama istri juga menyempatkan ikut senam pagi bersama dengan warga Komplek Benawa Raya.

Nadjmi mengatakan bahwa RTH adalah tempat bersama untuk saling berinteraksi dalam kegiatan yang baik-baik.

“Saya berharap warga Komplek Benawa Raya melaksanakan senam ini bukan yang pertama dan terakhir, tetapi bisa dilaksanakan secara rutin di sini. Karena ini berhubungan dengan gerakan masyarakat sehat (GERMAS) yang sedang kita galakkan,” ucapnya.

Nadjmi juga mengatakan selain RTH yang telah tersedia di sekitar pusat kota, pihaknya juga telah membangun beberapa RTH di komplek-komplek perumahan.

“2 tahun ini kami hampir meresmikan 6 RTH, dengan harapan agar masyarakat menjadi lebih nyaman dan kompak. Harapan ulun, RTH di Komplek Benawa Raya ini dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ucapnya lagi.

Permintaan Ketua RT untuk dipasangkan WIFI di RTH ini, lalu Nadjmi berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru.

“Karena tadi juga menyinggung masalah WIFI, jadi kami ingin sekalian sampaikan tentang Aplikasi LAPOR. Ini adalah bentuk upaya dari Pemerintah Kota Banjarbaru untuk bersedia dikoreksi oleh warga, jadi apabila ada aduan pian tentang kami, bisa anda gunakan layanan ini. SMS ketik Banjarbaru (spasi) Aduan anda atau melalui website www.lapor.go.id,” jelasnya.(ana)